Usaha Rawon Berintik yang Punya Nama Unik

Rawon Berintik
Foto : Satu porsi rawon (instagram)

LoveusahaRawon adalah masakan khas Jawa Timur. Konon katanya dulu rawon hanya dinikmati oleh para raja. Tapi saat ini rawon dapat dinikmati semua kalangan, bahkan terkenal hingga ke manca negara.

Di Malang ada salah satu depot rawon legendaris, berdiri sejak tahun 1942. Namanya depot rawon Berintik, kenapa dinamakan rawon berintik? Karena pemilik pertama warung ini, ibu Nafsiah memiliki rambut berintik (keriting), dinamakan begini agar pembeli mudah mengingatnya. Lokasi ada di jl KH. Ahmad Dahlan no 39 Sukoharjo Klojen.

Yang menjadi ciri khas rawon berintik disini adalah dagingnya yang bertekstur empuk dan kelezatan rasa yang tetap dipertahankan sejak awal hingga sekarang. Selain itu di era modern seperti sekarang, ibu Maslika pemilik ketiga warung ini, tetap memasak menggunakan tungku kayu tradisional.

Untuk membeli daging dan bumbu, ibu maslika juga membelinya di langganan neneknya dahulu agar kualitas benar-benar tetap terjaga.

Selain rawon, disini juga menyediakan berbagai macam menu pilihan lain diantaranya ayam bumbu rujak, kare ayam, nasi campur dan pecel. Satu lagi nilai lebih disini, ayamnya menggunakan ayam kampung, terasa lebih lezat dan sehat.

Harga makanan disini juga tidak menguras kantong, berkisar 20k saja. Harga bisa berubah, tergantung tambahan lauk yang anda minta. Varian lauknya juga banyak ada perkedel, telor asin, tempe, mendol dan lain-lain.

Depot ini buka pukul lima pagi hingga jam empat sore. Jika datang kesini anda harus rela antri karena warung ini memang favorit di Malang. (san)

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*