Usaha Restorant Pesta Keboen, Bangunan Zaman Kolonial

restorant pesta kebun
Foto : Sudut Ruangan Restorant Pesta Keboen

LoveusahaLokasinya ada di Jl Veteran no 29, Lempongsari, Gajah Mungkur, Kota Semarang. Dinamakan restorant pesta keboen, dari kebiasaan tuan dan nyonya belanda yang sering berpesta bahagia bersama keluarga di kebun. Dengan konsep ini, pemilik berharap semua pengunjung senang berkunjung kesini.

Dan saat pertama kali masuk, kita akan dibawa ke era colonial, dengan nuansa warna putih dan banyak bunga-bunga. Yang menarik ada sebuah meja makan yang terbuat dari mesin jahit kuno, masih menggunakan injakan manual.

Masih banyak lagi benda kuno yang tertata di restorant ini antara lain ada timbangan kuno, telepon gantung, piring, sendok dan garpu kuno, dan kalender bulan Januari tahun 1941. Semuanya terawat kebersihannya.

Di restorant pesta kebun tersedia berbagai macam menu, mulai dari masakan asli Indonesia sampai masakan barat. Ada nasi timbel, nasi goreng, nasi kuning dan nasi uduk.

Lauknya juga lengkap, berbagai macam olahan ikan, seperti gurami goreng kipas dan berbagai olahan daging ayam, sapi bahkan kerbau. Tidak ketinggalan berbagai menu sayuran seperti sayur asem, sayur bening hingga karedok. Sementara menu masakan barat ada beef cordon blue, chicken cordon blue ayam asap dan sup.

Menu minuman yang paling laris di sini adalah es pesta kebun, terdiri dari jus sirsak yang dicampur dengan leci, buah naga, pisang dan alpukat. Ada juga menu penutup, bubur mutiara dan wedang ronde.

Sebelum memesan makanan di restorant pesta keboen, kita akan disuguhi gratis wedang beras kencur, dipercaya dapat menambah nafsu makan. 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*