Usaha Sate yang Unik, Sate Ayam Lisidu

sate ayam lisidu
Foto : Sate ayam(doc.Instagram)

LoveusahaBagi anda warga Kota Surabaya dan sekitarnya, anda mungkin sudah tak asing lagi dengan kuliner khas Surabaya yang satu ini, Sate Ayam Lisidu.

Ini merupakan salah satu kuliner wajib yang harus anda coba jika anda berkunjung ke Kota Surabaya. Sate Ayam Lisidu memang berbeda dari sate ayam yang ada kebanyakan.

Serta diolah dengan resep bumbu yang khas membuat Sate Ayam ini menjadi primadona banyak orang dari masa ke masa. Bentuk dari Sate Ayam Lisidu cukuplah unik, bentuknya pipih dan disajikan dengan beberapa varian seperti sate paha, sate kulit, sate dada, sate brutu, sate ampela, sate hati, dan juga sate telur.

Resep khas bumbu kacang yang dicampur dengan daging membuat Sate Ayam ini menjadi semakin mantap saja. Nah bagi anda yang gemar dengan ayam kampung, Sate Ayam ini sangat coock untuk anda karena Sate Ayam Lisidu ini dibuat dari daging ayam kampung pilihan sehingga dagingnya empuk dan juga gurih.

Tak sulit untuk menemukan Sate Ayam Lisidu, karena banyak rumah makan yang menjual Sate Ayam ini. salah satunya adalah rumah makan yang berada di daerah Jl. Barata Jaya XIX no 58 Surabaya.

Atau anda juga dapat membelinya di tukang dagang keliling  dengan merk Sate Ayam BK yang juga menjual Sate Ayam ini.

Pedagang keliling ini dapat anda temui disekitar Perumahan Pondok Candra dan Rungkut Surabaya. Harga yang ditawarkan juga cukup murah kok, hanya berkisar antara 22K hingga 28K per 10 tusuknya.

Itulah tadi sekilas mengenai Sate Ayam Lisidu, salah satu kuliner khas Surabaya. Jangan lupa untuk mencoba Sate Ayam ini ya sobat, jika berkunjung ke Surabaya. (ar)

 

 

 

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*