Wanita Handal Berbisnis Membuat Tahu Sehat

rina noviani
Foto : Rina Noviani IME Training Center

Loveusaha – Saat ini tidaklah asing jika wanita memiliki hobi memasak atau merambah bisnis. Seperti pengalaman Wanita cantik, dan muda, Rina Noviani seorang sosok ibu rumah tangga tidak menutup peluangnya untuk bisa sukses menjadi seorang pengusaha membuat tahu sehat tampa limbah.

Jika selama ini, bisnis rumahan lebih kental dianggap sebagai jenis usaha sampingan dengan hasil sekedar cukup menambah keuangan keluarga, namun Rina Noviani, lahir tahun 1976  ini bisa mencapai omset puluhan juta setiap bulan dan juga bisa memperkerjakan beberapa karyawan.

Rina Noviani atau yang sering akrab disapa Novi ini adalah sudah melalang buana keberbagai kalangan.

Ibu dari dua anak ini baru mulai menekuni usahanya sejak pertengahan tahun 2014 silam. Hebatnya, wanita muda ini mengaku tidak memiliki hobi memasak atau pun pintar masak layaknya pengusaha lainnya.

“Saya bukan orang yang hobi memasak atau pun dikatakan bisa memasak. Tapi sejak anak pertama mulai makan bubur di usia enam bulan saya jadi hobi melihat-lihat resep makanan bayi yang sehat di buku-buku dan media sosial,” katanya.

Meskipun ibu muda ini mengaku tidak bisa memasak, ia memiliki hobi cemerlang, memotret makanan. Dari situ Novi (panggilannya), mulai mencoba-coba memproduksi membuat tahu sehat dan makanan berbagai macam secara organik.

“Bukan hal yang mudah bagi saya yang tidak memiliki kemampuan memasak untuk memulainya. Bahkan suami sempat ragu dengan apa yang saya lakukan. Sering makanan yang dibuat terbuang lantaran gagal seperti hangus, tidak jadi dan rasanya tidak enak,” jelasnya.

Namun ia terus tekun melakukan hobi baru itu dan ketika sudah mulai merasa bisa, Novi memanfaatkan media sosial untuk memamerkan hasil masakannya, lengkap dengan resep dan cara membuatnya.

Dari situ satu persatu temannya tertarik akan makanan buatannya dan mulailah menerima pesanan. Kemudian mulai lah novi, meranjak menjadi motivator unggulan seorang wanita.

Dirinya mengajak para anak-anak pesantren hingga para ibu rumah tangga untuk diajak cara membuat tahu sehat tampa limbah.

Hingga berbagai daerah wanita cantik dan muda ini, dikenal oleh kalangan para santri, ibu rumah tangga hingga para pejabat pemerintahan. Tidak hanya itu dirinya bercita-cita ingin memberikan ilmunya untuk para tenaga kerja indonesia, agar mereka mampu untuk membuat usaha rumahan. (lego)

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*