Warung Batari ( Bandeng Tanpa Duri), Ingin Buka Cabang untuk Memperluas Segmentasi Pasar

warung bandeng

Loveusaha – Menjadi seorang wanita yang sudah memiliki seorang anak, siapa bilang tidak bisa sukses. Para ibu rumah tangga, selain memiliki kesibukan mengurus keluarga juga bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah. Bahkan banyak diantaranya yang justru mampu menambah penghasilan keluarga dengan jumlah yang cukup besar.

Sebut saja Tries Setyo Handayani adalah satu wanita yang sukses menjalankan usaha miliknya. Jenis usaha yang digeluti oleh ibu tiga orang anak ini adalah kuliner khas Jawa Tengah.

“ Alasan saya memilih jenis usaha ini karena ingin memperkenalkan beberapa masakan khas Kota Pati (Jawa Tengah) yang jarang diketahui oleh warga Jawa Timur serta memberikan warna baru dalam bisnis kuliner, “ jelas Hani.

Pada tahun 2010, wanita kelahiran 09 Mei 1973 ini memberanikan diri menjalankan usaha di bidang kuliner dengan menggunakan nama usaha “ Warung Bandeng Tanpa Duri”. Modal yang dikeluarkannya ketika itu adalah 30 Juta, dengan tekad yang kuat Ia menjalankan usaha dengan sungguh-sungguh.

Hingga saat ini usahanya sudah mendulang sukses. Dalam menjalankan bisnisnya, Hani dibantu oleh tiga orang karyawannya yang bekerja selama kurang lebih sekitar 8 jam. Jenis produk yang ditawarkan adalah olahan ikan bandeng.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/peluang-usaha-budidaya-jamur-tiram-modal-kecil-hasil-berlimpah/

“ Produk yang saya jual diantaranya seperti Otak-Otak Bandeng, Bandeng Asam Manis, Bandeng Bakar, Bandeng Penyet Original, Bandeng Rica-Rica, Bandeng Crispy, Bandeng Bakar, Bandeng Penyet Original, Bandeng Serani, Bandeng Kelo Merico, Oseng Godong Kates, Oseng Kangkung, dan Oseng Tauge, “ kata Hani.

Untuk harga produk yang dijual wanita kelahiran Pati ini, berkisar mulai dari Rp.25.000 sampai Rp.35.000. dari hasilnya bisnis olahan ikan bandeng dapat meraup omset sebesar Rp. 19.000.000 per bulan.

Saat menjalankan sebuah bisnis tentu ada suka dan dukanya. Hani menjelaskan bahwa “Kalau dukanya menjalankan usaha ini ketika menutup beberapa cabang yang sudah buka”. 

“ Sukanya menjalankan bisnis olahan ikan bandeng ini adalah bisa mengenalkan jenis makanan yang berbeda dan yang belum banyak diketahui oleh masyarakat, “ Kata Hani.

Wanita berusia 47 Tahun ini berharap agar dapat kembali membuka cabang dengan tujuan dapat memperluas lingkup pasar dan memperkenalkan makanan khas Pati Jawa Tengah ke lebih banyak orang.

Bagi Anda yang tertarik dengan olahan ikan bandeng dapat melihat langsung di sosial media instagram @batari.mlg. Selain itu dapat pula dapat langsung di alamat Jalan Arjuno No. 18 Malang pada jam 09.00 hingga 17.00 WIB atau menghubungi nomor WhatsApp 081326131462. (n2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*