Warung Lodho Nasi Tiwul Pringombo

sego tiwul

Loveusaha Sego tiwul adalah salah satu makanan khas Trenggalek, terbuat dari ketela pohon yang dikeringkan dan ditumbuk untuk dijadikan nasi. Kandungan kalorinya lebih rendah dibandingkan nasi putih biasa, konon katanya bisa mengobati penyakit maag.

Tiwul bisa dimasak dengan dua cara yaitu tiwul manis dinikmati bersama parutan kelapa dan tiwul asin dinikmati dengan sayur berkuah santan dan aneka lauk pauk.

Lokasinya ada di sisi kanan jalan raya Trenggalek-Ponorogo. Namanya Warung Lodho Nasi Tiwul Pringombo, disajikan dengan cara prasmanan. Kita bisa menikmati nasi tiwul dengan aneka pilihan lauk, ada lodho ayam, lele, ikan tuna, tongkol, maupun sayur lodeh.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/rujak-cingur-sumbergedong-bu-jiah-cingurnya-lumer-di-mulut/

Tidak ketinggalan kelezatan oseng daun pepaya dan sambel terasinya. Pelengkap yang paling dinanti adalah peyek teri dan peyek kacang. Menikmati nasi tiwul dijamin pasti pengen nambah lagi dan lagi. Sajian yang satu ini juga aman bagi para penderita diabetes karena memiliki kandungan glukosanya rendah.

Yang jadi favorit pembeli disini adalah nasi tiwul dinikmati dengan lodeh terong dan tempe bosok. Ditambah lagi dengan sambel orek yang pedesnya bikin gobyos yang pastinya membuat rasa tiwul semakin nikmat.

Setelah makan nasi tiwul, dilanjut dengan minum kopi hitam murni racikan khas dari desa, menurut salah satu pelanggan rasanya nikmat luar biasa. Harganya juga murah meriah, dijamin tidak bikin kantong bolong. Seporsi nasi tiwul dibandrol Rp 15.000 sampai Rp 20.000, tergantung jenis lauk yang kita pilih.

Yuk yang ingin makan enak, kenyang dan tetap sehat pastinya, datang ke Warung Nasi Tiwul Pringombo. Berlokasi di Jalan Raya Trenggalek-Ponorogo, RT 8, RW 3, Pacar, Nglinggis, Tugu, Kab Trenggalek. Atau Anda bisa menghubungi 081217297858. Warung buka setiap hari pukul 06.00-21.00. (san)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*