Wisata Negeri Bambu, Kombinasi Destinasi Alam dan Kreativitas Buah Tangan

wisata negeri bambu

Loveusaha – Pasuruan merupakan salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Timur. Daerah ini terletak di antara Kota Surabaya dan juga Malang. Sudah terkenal dengan Wisata Tretes Prigen, ada destinasi lain yang patut untuk dikunjungi yaitu Wisata Negeri Bambu.

Lokasi Wisata Negeri Bambu berada di Daerah Sumber Wekas, Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Jarak destinasi ini dengan pusat kota sekitar 30 KM atau memerlukan waktu kurang lebih 1 jam.

Wahana Wisata Negeri Bambu merupakan destinasi baru yang patut untuk Anda kunjungi saat berada di Pasuruan. Saat  mengunjungi tempat ini, Anda akan ditawarkan dengan keindahan alam Gunung Arjuno yang nampak sangat mempesona.

Keunikan lain dari wisata ini adalah banyak spot foto menarik yang terbuat dari bahan dasar bambu. Tak hanya itu sebagian besar Wahana Wisata Negeri Bambu terbuat dari material berupa pring.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/kampung-mix-farming-dau-wujud-sinergi-antar-lembaga/

Awalnya kawasan ini merupakan daerah perbukitan yang belum banyak dikunjungi oleh banyak orang. Kemudian pengelola mengembangkannya dengan cara yang tepat, yaitu dengan menambahkan sentuhan taman yang berisi bunga-bunga cantik dan aneka hasil kreativitas dari bahan bambu menjadi spot foto yang menarik dan keren.

Anda dapat hunting foto dengan spot yang menarik seperti ikonik bambu, saung bambu, menara padang bambu, dan juga flower garden. Pengunjung yang datang juga dapat menikmati wahana outbond. Panorama alamnya sangat sejuk dan nyaman. Beberapa jenis permainannya diantaranya adalah flying fox, jembatan tali dan juga skybike.

Meskipun tergolong wisata yang baru, namun fasilitas yang ditawarkan sudah cukup lengkap. Hal tersebut dapat dilihat dari adanya tempat parkir kendaraan yang luas, toilet, warung makan, tempat camping, dan juga gazebo.

Untuk tiket masuknya sangat terjangkau. Cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000, Anda sudah dapat menikmati keindahan alam Wahana Wisata Negeri Bambu.

Wisata ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga, pasangan atau sahabat. Jam operasionalnya mulai dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Selamat mencoba. (n2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*