Antara Peluang dan Untung Rugi Usaha Catering

Loveusaha Sekarang ini membuka usaha di bidang pangan adalah suatu trending di kalangan masyarakat. Coba kita amati sekeliling kita betapa banyak orang-orang saling sikut-menyikut alias berkompetisi , bersaing dalam mengembangkan usaha pangannya.

Salah satunya contoh yang riil yaitu dengan mendirikan usaha catering makanan. Kenapa memilih usaha catering? Yap, Alasannya karena usaha ini banyak diminati dan juga karena sekarang sudah banyak event atau acara-acara yang seringkali  membutuhkan catering guna mengefektifkan waktu.

Salah satu kelebihan dari usaha catering adalah kita juga bisa mendapatkan penghasilan yang banyak. Apalagi jika kita jago dalam hal memasak dan juga berpengalaman dalam menyediakan berbagai macam makanan.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/jendela-usaha/rasa-dan-kualitas-menjadi-prioritas-utama-abel-bakery/

Disamping cita rasa yang enak karena pengalaman dan kepiawaian dalam hal memasak, juga menjadi point plus tersendiri apabila usaha kita berkembang. Dan yang tidak kalah pentingnya yaitu masalah perkiraan harga, untung dan rugi.

Seperti halnya usaha milik Mbak Santi yang bertempat di Trawas -Mojokerto. ” Usaha catering ini sejak tahun 2010, sampai saat ini sudah memiliki banyak pelanggan tetap karena sudah terkenal dengan cita rasa yang enak dan harganya juga bersahabat,” jelas Santi.

“Kita berusaha menyediakan berbagai macam menu masakan yang sesuai dengan keinginan konsumen, ” katanya.

Dibalik kesuksesan mbak Santi ternyata ada duka usahanya ini, yaitu jumlah makanan yang dibuat terlalu banyak dan tidak sesuai jumlah pesanan, ataupun saat harga barang pokok melonjak naik.

Sebaliknya hal menyenangkan yang dialami dalam usahanya yaitu saat catering makanan yang dibuat sudah selesai dan sampai di tempat dengan keadaan pelanggan puas. Ataupun saat ada banyak event dan acara sehingga mendapat banyak pesanan.

“Kalau ditanya harapan ke depan tentu semua usaha ingin maju mas, termasuk juga saya, keberadaan catering ini dapat dikenal dan diterima lebih luas lagi oleh masyarakat,” tutupnya. (pw)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*