Belut Pedas Pak Bagong, Bisnis Kuliner Legendaris Tuban

Loveusaha Belut sawah adalah hewan sejenis ikan, yang juga memiliki beberapa nama lain. Belut sawah dikenal dengan sebutan mua, ada juga yang menyebutnya lindung. Sedangkan nama ilmiah untuk belut adalah monopterus albus.

Belut memiliki nilai ekonomi yang tinggi, biasa diolah menjadi lauk pauk atau sebagai camilan. Di daerah Tuban ada sebuah warung yang menyediakan berbagai macam olahan dari belut sawah, warung ini didirikan sejak tahun 1982, namanya Warung Belut Pak Bagong.

Disini tersedia belut goreng, pepes belut, kresengan belut, rica-rica belut dan yang paling diminati adalah belut pedas. Biasanya masakan yang diolah pedas identik dengan kuah yang banyak, tapi di warung Pak Bagong belut dibumbu kering, rempah – rempahnya sangat terasa di lidah.

Disantap bersama nasi jagung, rasanya lebih berserat dan lebih gurih dari nasi putih. Selain olahan belut ada juga olahan dari ikan lele, bekicot juga swike. Menu warung ini harganya bersahabat, hanya 15K saja.

Warung belut Pak Bagong paling ramai dikunjungi saat jam makan siang, yang bikin tambah nikmat makan di warung Pak Bagong adalah makan beralaskan daun pisang, aroma harumnya membuat perut semakin keroncongan.

Bagi yang penasaran dengan kelezatan belut Pak Bagong, silakan datang ke Jl Majapahit, Tegalagung, Semanding, Tuban. Bukanya mulai jam sembilan pagi hingga jam lima sore. (san)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*