Berawal Ingin Mendapat Penghasilan Tambahan

Loveusaha – Anda tentu sudah tidak asing saat mendengarkan kata “Makanan 4 Sehat 5 Sempurna”. Program yang dikeluarkan oleh pemerintah tersebut mengharuskan setiap orang untuk mengkonsumsi lebih dari 1 jenis makanan dalam satu waktu.

Makanan 4 sehat 5 sempurna, terdiri dari makanan pokok, lauk pauk, sayur-sayuran, buah-buahan dan juga susu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi dalam tubuh. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini asupan makanan penting sekali untuk diperhatikan.

Sayur dan lauk pauk merupakan pendamping saat makan nasi. Untuk menemukannya pun sangat mudah. Bisa berbelanja di pasar, pedagang sayur yang keliling di kompleks perumahan atau mencarinya di swalayan yang dekat dengan rumah Anda.

Salah satu pedagang sayur yang aktif berjualan hingga saat ini adalah Siti Umairoh. Wanita yang akrab disapa Umairoh ini, memilih berjulan dengan membuka salah satu stand yang ada di Pasar Dinoyo Malang.

Jam operasionalnya mulai buka pada pukul 05.00 hingga 12.30 WIB. Ditanya alasannya memilih usaha berjualan sayur, wanita yang lahir pada 15 Juli 1990 ini menjelaskan secara rinci sebagai berikut.

“ Alasan saya memilih jenis usaha ini karena saya kepingin mendapatkan pemasukan selain dari suami. Lalu saya mulai berfikir yang bisa mendapatkan penghasilan setiap harinya dan muncullah akhirnya ide untuk berjualan sayur karena sayur menjadi kebutuhan pokok yang selalu dicari orang, “ Kata Umairoh.

Ketika itu modal yang harus dikeluarkan untuk berjualan sayur sekitar Rp2.000.000. Saat menjalankan bisnis sayur ini, wanita kelahiran Kota Malang ini mulai menawarkan dagangannya melalui teman-temannya, keluarga hingga tetangga.

Tak hanya menyediakan sayur-sayuran yang segar, pada stand jualannya juga terdapat beraneka ragam lauk pauk lengkap seperti salah satunya adalah ikan-ikan segar, tempe, tahu dengan tetap menjaga kualitas nomer satu.

Dari hasil berjualan sayur di pasar, Umairoh mampu menghasilkan omset kurang lebih Rp1.000.000 hingga Rp1.500.000. Semuanya tergantung dari ramai tidaknya pembeli di pasar. Wanita yang tinggal di Jalan Jaya Raharjo Gang 4 No. 211A juga menceritakan pengalaman suka dan dukanya saat menjalankan usaha sayur.

“Sukanya menjalankan usaha sayur ini ya kalau pas laku banyak pembeli, dagangan habis tidak tersisa. Sedihnya kalau barangnya masih banyak keliahatan sudah ruginya. “ Kata Umairoh.

Ditanya mengenai harapan Umairoh berharap kedepannya usaha sayur miliknya semakin ramai pembeli  dan usahanya bisa semakin berkembang. Jika Anda sedang malas untuk belanja ke pasar, Anda dapat memesannya secara online melalui nomor 085785858801 / 0895397064065. (n1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*