Bisnis Kuliner Rawon Merah Depot HTS yang Legendaris

depot HTS
Foto : Rawon merah khas Depot HTS

Loveusaha Jika para kolega Anda dari luar kota datang ke malang, maka akan melewati satu daerah yang dinamakan lawang. Tapi yang perlu dimaklumi, di daerah ini sering terjadi kemacetan. Dan di saat jenuh menunggu Anda pasti merasa lapar dan lelah.

Disarankan Anda segera mampir ke depot HTS yang terletak di jalan dokter wahidin  no. 123 Lawang kabupaten Malang. Disini Anda bisa beristirahat menikmati pemandangan yang asri, sambil menikmati berbagai ragam menu pilihan. Diantaranya, ada sup buntut, kare ayam, lontong cap gomeh dan masih banyak pilihan lainnya

Depot ini didirikan sejak tahun 1927. Dan yang menjadi menu andalan disini adalah rawon merah. Anda pasti heran, karena pada umumnya rawon berwarna hitam yang dihasilkan dari bumbu kluwek yang dicampurkan di dalam rawon.

Tapi yang unik, di depot ini kuah rawon berwarna merah, karena diracik menggunakan rempah-rempah khusus, warisan turun-temurun sejak awal depot ini didirikan. Itulah yang membuat wisatawan dari Jepang dan Belanda kepincut saat menikmati rawon merah ini.

Selain rawon merah ada juga kue andalan yang bisa anda jadikan oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Kue tradisional favorit itu adalah onde-onde.

Onde onde disini bukan seperti pada umumnya yang kita jumpai di pasar tradisional. Ada keistimewaan disini, yaitu berbagai varian isi dari onde-onde. Ada isi kacang ijo, kacang merah, isi kelapa.

Bahkan tidak hanya dibuat dari beras ketan putih, tapi beras ketan hitam juga. Membawa daya tarik tersendiri untuk kita membelinya. Satu lagi nilai plus dari onde-onde HTS ini, harganya cukup terjangkau hanya dengan 20 ribu saja kita sudah bisa menikmati kelezatannya bersama orang-orang tercinta. (san)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*