Bumbu Pecel Kiky Vendy, Berharap Mampu Bertahan di Tengah Masa Pandemi

kiki vendy

Loveusaha – Pecel merupakan salah satu kuliner nusantara yang memiliki banyak penggemar. Nasi yang dipadukan dengan aneka sayuran yang sudah direbus, disiram dengan saus kacang, dan ditambah dengan rempeyek, mendoan, gorengan, sate telur puyuh dan juga jeroan.

Jika tidak ingin mengantri, Anda penikmat makanan pun tidak perlu khawatir. Hal ini karena saat ini banyak sekali bumbu pecel siap konsumsi dengan cita rasa yang tidak kalah dengan rasa di warung pecel.

Bahkan bumbu pecel yang dikemas secara instan dapat bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Sangat cocok untuk bekal mahasiswa atau karyawan yang tinggal di luar kota. Salah satu pelaku usaha yang menekuni bisnis ini adalah Indah Isnaini.

Wanita yang akrab disapa dengan nama Ibu Indah, mulai mencoba usaha bumbu pecel sejak tahun 2017 dengan memilih menggunakan nama usaha “Kiky Vendy”. Ketika itu modal awal yang dikeluarkan sekitar Rp 3.000.000 – Rp 5.000.000.

Wanita kelahiran 19 Januari 1963 ini memiliki tiga varian produk yang ditawarkan. Diantaranya adalah tidak pedas, sedang, dan sangat pedas. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau yaitu Rp16.000 untuk setiap satu pcs nya.

Jam operasinal usaha Indah dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB. Wanita berusia 58 Tahun ini, juga menceritkan mengenai bagaimana cara mempromosikan produk buatannya.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/genjot-bisnis-opak-gambir-dengan-inovasi-rasa-dan-kemasan/

“ Kalau untuk sistem promosi biasanya saya memilih melalui Via WhatsApp. Selain itu saya juga menggunakan cara dari mulut ke mulut dan melalui kegiatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), “ Kata Ibu Indah.

Dari bisnis bumbu pecel yang sudah dijalankan selama 4 tahun terakhir, mampu meraup omset Berkisar diantara 3 sampai 5 juta Rupiah. Menarik bukan???. Suatu usaha memang tidak pernah membohongi hasil.

Semua usaha tentu memiliki cerita suka dan duka, tak terkecuali usaha yang dijalankan oleh wanita asal Kota Bandung ini.

“ Senangnya itu pada saat menerima banyak orderan dan usaha selalu ramai dengan pembeli. Kalau sedihnya ketika ada pelanggan yang sudah memesan kemudian dibatalkan. “ Kata  Ibu Indah.

Ibu Indah juga berharap untuk kedepannya usaha bumbu pecel yang dijalankan terus berkembang, mampu bertahan ditengah masa pandemi yang sangat mempengaruhi penghasilan banyak orang, dan dikenal oleh banyak masyarakat luas.

Bagi Anda yang tertarik dengan bumbu pecel “Kiky Vendy” dapat langsung memesan melalui online dengan menghubungi nomer WhatsApp 081335625189. Bisa juga datang ke lokasi usaha yang beralamat di Jl.Gajayana no.796 Dinoyo Malang. (n2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*