Bumbu Rujak Rahayu, Makanan Keluarga Menjadi Peluang Bisnis

bumbu rujak melinda

Loveusaha – Rujak merupakan salah satu makanan yang mengandalkan kesegaran buah-buahan yang dipadukan dengan bumbu kacang dan rempah-rempah lainnya. Saat sedang cuaca panas, menikmati kudapan yang satu ini banyak dipilih penikmat kuliner.

Salah satu kunci kenikmatan dari kudapan yang satu ini adalah terletak pada bumbu kacangnya. Baru- baru ini muncul inovasi sambal untuk rujak yang praktis dan siap untuk di konsumsi. Salah satu pelaku usahanya adalah Linda Indiarni.

Usaha bumbu rujak buah milik wanita yang akrab di sapa Linda, mulai berdiri pada Tahun 2006, dengan memilih nama usaha “Rahayu”. Ketika itu modal yang harus dipersiapkan untuk berbisnis ini sebesar Rp1.000.000.

Melinda rujak rahayu memilih jenis usaha tersebut karena bumbu kesukaan keluarga yang selalu disediakan di dalam lemari pendingin untuk teman saat sedang menikmati kesegaran buah.

Untuk menghasilkan produk yang berkualitas, bahan-bahan yang dipilih tentu yang premium. Beberapa diantaranya seperti gula jawa asli, asam, cabai, garam dan diberi taburan kacang sangrai.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/jendela-usaha/munajad-herbal-kelak-bisnisnya-akan-diwariskan-ke-anak-cucu/

Produk buatan Linda memiiki tiga varian level, mulai dari pedas, sedang, dan juga tidak pedas. Harga yang dibanderol yaitu Rp17.500 untuk pelanggan. Khusus untuk reseller harganya berbeda.

Agar legalitas usahanya jelas, produk bumbu rujak buah “Melinda” sudah mengantongi izin P-IRT. Dalam menjalankan bisnis ini, Linda memiliki satu orang karyawan yang membantu proses produksi dan pengemasan.

Semua pelaku usaha tentu memiliki cerita suka dan duka dalam menjalankan bisnisnya. Dihubungi melalui nomer WhatsApp, Linda menceritakan pengalamannya.

“Sukanya saat menjalankan usaha ini, kalau barang yang berada di toko cepat laku dan banyak pelanggan yang datang kembali untuk membeli produknya. Dukanya itu kadang bumbu yang sudah dititipkan tutup tanpa ada pemberitahuan dan tidak dibayar,” Kata Linda.

Ditanya mengenai harapan ke depan untuk bisnisnya, Linda berharap agar usahanya semakin dikenal banyak orang, tingat pembelian semakin meningkat, dan dapat menjangkau segmentasi pasar yang lebih luas.

Untuk Anda yang tertarik dengan bumbu rujak buah, dapat menghubungi melalui akun media sosial facebook @Linda Indiarni dan nomer WhatsApp 082234069334. Jika ingin memberi secara langsung, dapat langsung mengunjungi lokasi usaha yang berada di Jalan. Kecapi no. 5 Malang. (n1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*