Cilok Nyimoet, Kudapan Lezat dan Nikmat dengan Harga Terjangkau

cilok nyimoet

Loveusaha – Cilok merupakan makanan khas Jawa Barat yang sudah sangat melegenda. Bentuknya hampir sama dengan bakso yang bulat-bulat. Namun perbedaanya adalah bahan dasar utama pembuatannya. Cilok terbuat dari tepung tapioka yang terkadang ditambahkan dengan gilingan daging.

Makanan yang satu ini disajikan dengan saus kacang dan juga saus sambal. Untuk menemukannya pun sangat mudah, hampir disetiap daerah selalu ada dan penikmatnya masih banyak hingga sekarang. Salah satu pelaku usaha cilok di Kota Malang adalah Bu Rio Sumanti.

Wanita yang akrab disapa dengan nama Bu Atik, untuk memulai usaha kuliner cilok mengeluarkan modal sekitar Rp1.000.000. “ Cilok Nyimut” adalah nama produknya untuk lebih mudah dikenali oleh para pelanggan.

Ditanya mengenai alasan mengapa memilih usaha cilok, Bu Atik menjelaskan bahwa, “ Karena rata-rata masyarakat Indonesia itu kan menyukai wisata kuliner dan cemilan salah satunya, akhirnya saya memilih usaha ini yang peminatnya sudah jelas banyak dan harganya terjangkau untuk semua orang, “ Kata Bu Atik.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/mie-ayam-gajah-mada-yang-terkenal-lezat-di-sidoarjo/

Terdapat dua jenis  cilok yang ditawarkan yaitu original dan juga pedas. Varian  tersebut menyesuaikan selera pelanggan yang berbeda-beda. Selain itu juga terdapat tahu bakso dan juga tahu walik. Harga cilok nyimut disini mulai dari Rp5.000 hingga Rp15.000.

Untuk sistem promosi, wanita kelahiran Pekanbaru 20 Desember 1983 ini, memilih melaui online seperti Facebook, Instagram dan WhatsApp. Cilok nyimut juga tersedia di Gofood, Grab Food, dan juga Shopee. Awalnya Ibu Atik juga menawarkan di marketplace, namun terkendala dengan kesulitan mendapatkan kurir.

Dari bisnis cilok ini, Bu Atik mampu meraup omset sekitar Rp2.500.000. Ketika membicarakan usaha yang sudah berjalan sukses, rasanya tentu belum lengkap ketika belum mendengarkan pengalaman yang suka dan dukanya, tak terkecuali Bu Atik.

“ Sukanya saat menjalankan usaha ini meskipun capek tapi seneng soalnya bisa pegang uang sendiri dan tentunya membantu suami dalam ekonomi keluarga. Sedihnya itu ya kalau hari ini ciloknya habis terjual belum tentu besok akan ramai tapi saya selalu berusaha karena ingin usaha saya bisa maju. “ Kata Bu Atik.

Bu Atik juga berharap agar kedepannya usahanua lebih berkemang, diketahui banyak orang dan mendapatkan banyak pelanggan. Bagi Anda yang berada di wilayah Kota Malang dan sekitarnya, jika penasaran dapat datang langsung ke tempat usaha di Jln. Gajayana Gang 1 Nomor 775 atau bisa juga melalui kontak WhatsApp di 085855863847. (n2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*