Cocolada, Berawal dari Hobi Memasak hingga Menjadi Peluang Usaha

Loveusaha – Apakah Anda memiliki sebuah hobi ???. Jika menanyakan hal tersebut tentunya setiap orang mempunyai jawaban yang berbeda-beda. Ada yang gemar melukis, bernyanyi, berolahraga, menari, menulis, memasak dan masih ada banyak lagi.

Saat sedang memiliki waktu luang, banyak orang yang memanfaatkannya untuk menyalurkan hobi. Selain itu dari kegemeran juga dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah. Seperti yang dialami oleh kakak beradik Ilhami Chusnunia Qori & Ilhami Itsnanisa Ghilma.

Wanita yang akrab disapa Hilma & Ila memiliki hobi memasak dan suka mencoba hal baru. Meskipun terkadang kue yang dibuat tidak sesuai harapan namun mereka tidak menyerah begitu saja.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/asal-mula-olahan-kuliner-bernama-nasi-goreng-jancuk/

Hingga akhirnya Hilma dan Ila berhasil membuat kue yang di inginkan dan mencoba untuk memberikan tester kepada keluarga dan juga teman terdekat. Tanpa disangka ada banyak orang yang menyukai kue buatan mereka

Sejak saat iu, Hilma dan Ila akhirnya mulai berpikir untuk menjualnya saja, agar lebih banyak orang yang bisa merasakannya kue buatan mereka. Pada tahun 2020 bermodalkan uang Rp100.000 kakak beradik ini memulai usaha dengan menggunakan nama usaha “Cocolada”.

Karena keseharian Hilma dan Ila yang sibuk mengajar di sekolah. Produksi hanya dilakukan ketika hari libur. Sistem promosi yang mereka gunakan dengan memanfaatkan media sosial seperti story WhatsApp dan juga Instagram.

Produk yang ditawarkan oleh Cocolada diantaranya adalah produk donut, soft cookies dan pie susu. Namun berhubung akan mendekati Hari Lebaran, Hilma dan Ila berencana untuk membuat kue kering.

Untuk harga produknya mulai dari Rp10.000. Dari hasil bisnis ini, Hilma dan Ila mampu meraup keuntungan sebanyak dua kali modal yang dikeluarkan. Kakak beradik pemilik  Cocolada juga membagikan pengalaman suka dan dukanya selama menjalankan usaha.

“Hal menyenangkannya adalah ternyata kita bisa membuat kue dan berani untuk memiliki usaha sendiri, selain itu juga merasa tertantang ketika membuat kue dan akhirnya bisa melewatinya, karena kita juga masih belajar dalam hal baking. “ Kata Hilma.

Untuk Pengalaman kurang menyenangkan Hilma menjelaskan, “Ketika menjalankan usaha berdua dengan saudara jadi sering terjadi perbedaan pendapat, sedihnya kalau terjadi kegagalan dalam produksi.”

Ditanya mengenai harapan untuk usaha, kakak beradik ini berharap semoga kedepannya lebih konsisten dalam menjalankan usaha dan menjadi lebih besar. Bagi Anda yang tertarik dengan produk Cocolada, jika penasaran dapat langsung kepoin instagramnya @cocolada.id atau menghubungi kontak WhatsApp pada nomor 085855112215. (n2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*