Gado-Gado PLN Pak Yono, Warung Sederhana yang Melegenda

gado - gado pak yono

Loveusaha – Di Jalan Tanjung, ada beberapa tempat makan yang well recommended, salah satunya Gado-gado Pak Yono. Tidak sulit menemukan warung ini.

Kalau dari Simpang Lima, arahkan kendaraan Anda ke Jalan Pandanaran menuju kawasan Tugu Muda. Putari Tugu Muda hingga setengahnya, lantas arahkan kendaraan Anda ke kiri menuju Jalan Imam Bonjol. Sesampainya di lampu merah di depan Stasiun Poncol belok ke arah kanan.

Itulah Jalan Tanjung. Lurus saja hingga 300 meter. Sebelum lampu merah pertemuan dengan Jalan Pemuda, tengok arah kanan jalan, tepat di belakang kantor PLN Anda tak akan sulit menemukannya.

Warungnya sederhana, tapi sangat melegenda. Maklum sudah lebih dari tiga dasawarsa Gado-gado PLN Pak Yono ini beroperasi. Kini, warung itu dikelola oleh sang cucu.

Rasalah yang membuatnya mampu bertahan selama itu. Bumbu yang menjadi pemersatu berbagai sayur, lontong, dan telur menjadi pembeda dengan gado-gado di tempat lain.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/pecel-rawon-legendaris-dari-rm-pecel-ayu/

Disediakan kecap manis bagi yang menyukai rasa manis. Tersaji juga tambahan sambal bagi pemuja rasa pedas. Tiap porsi yang disajikan terasa pas di perut.

Di tempat ini kurang afdol jika kita menyantap gado-gado tanpa ikut merasakan es penekuk. Rugi! Seperti halnya kita ke Bali tanpa mampir ke Kuta.

Es penekuk adalah sejenis es puter yang dilengkapi dengan irisan agar-agar, roti tawar, dan tentu saja irisan-irisan penekuk yang disajikan di dasar mangkuk.

Penekuk yang menjadi ciri khas dari es ini sebenarnya adalah semacam dadar yang terbuat dari telur, margarin, dan tepung terigu. Es penekuk tersedia dengan pilihan rasa durian, cokelat, dan kelapa. Bila ingin mencoba semua rasa, silahkan saja. Tinggal pesan yang komplet.

Dijamin tiga rasa itu bisa membawa kita ke masa kejayaan es puter pada masa lalu. Saran kami, nikmati gado-gado dan es penekuk di tempat ini sebelum waktu makan siang atau setelah makan siang.

Pasalnya, pada jam makan siang, warung ini terlalu ramai. Tapi tak masalah jika Anda ikhlas antri dan rela sedikit berdesakan. Pada jam-jam tersebut, bukan hanya tempat duduk yang penuh, tetapi tempat parkir juga bisa menjadi masalah.

Mengingat warung ini ada di trotoar jalan di tambah lagi dengan beberapa warung lain yang pasti ramai, sehingga butuh perjuangan dan kesabaran untuk memarkir mobil atau motor dengan aman. (n5)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*