Ini Dia Tips Sukses Usaha Jasa Penitipan Anak

Loveusaha – Jasa penitipan anak menjadi sangat dibutuhkan bagi orangtua yang bekerja di luar. Menitipkan buah hati ke jasa penitipan anak bukan lagi hal baru bagi kalangan orangtua millenial, terlebih mereka yang tinggal di perkotaan.

Kesibukan para orangtua mengurus anak-anak mereka ditambah beban kerja yang menumpuk memaksa orangtua menitipkan buah hati mereka ke jasa penitipan anak.

Tentu saja hal ini akan sangat menguntungkan bagi pemilik usaha jasa penitipan anak. Lalu, bagaimana tips sukses memulai usaha jasa penitipan anak ?

  • Menentukan Lokasi

Lokasi jasa penitipan anak dapat Anda tentukan di rumah sendiri atau menyewa sebuah tempat khusus untuk dijadikan tempat penitipan anak.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/jendela-usaha/tips-dan-trik-memulai-peluang-usaha-budidaya-sayuran-organik/

Jika Anda akan menjadikan rumah sebagai usaha jasa penitipan anak maka perhatikan lokasi rumah Anda. Namun, jika menyewa tempat tentukan pula lokasi yang sekiranya akan membutuhkan jasa Anda.

  • Memiliki Pengasuh yang Kompeten

Sumber Daya Manusia yang satu ini perlu Anda seleksi terlebih dahulu untuk menambah kesan baik dan prosefesional bagi usaha jasa penitipan yang Anda dirikan. Paling tidak pengasuh memahami psikologi dan perkembangan anak.

  • Menyediakan Perlengkapan dan Kebutuhan Anak

Usaha jasa penitipan anak tidak lepas dari perlengkapan dan kebutuhan yang diperlukan anak-anak, seperti tempat bermain, mainan edukasi anak-anak, serta perlengkapan yang sekiranya dibutuhkan oleh anak-anak.

  • Lisensi

Hal penting yang perlu Anda garisbawahi adalah lisensi. Meski membuka usaha di rumah pribadi Anda tapi lisensi sangat Anda perlukan untuk keperluan izin operasional. Sehingga para orangtua yang akan menitipkan anak mereka menjadi lebih percaya dan usaha Anda semakin berkualitas.

  • Promosi

Salah satu kunci dari sebuah usaha adalah promosi. Anda dapat melakukan promosi ringan dan mudah melalui mulut ke mulut. Mengawali promosi dari orang-orang dekat seperti keluarga, kerabat, saudara, teman, rekan kerja, menjadi promosi yang cukup efektif. Akan lebih baik lagi jika Anda mempromosikannya melalui brosur atau sosial media.

  • Menjalin Hubungan yang Baik dengan Orangtua

Setelah semua tips di atas terpenuhi Anda tinggal menjalankan peran sebagai orang yang bertanggung jawab dari usaha tersebut. Buatlah hubungan yang hangat dengan orangtua anak-anak agar rasa saling percaya tumbuh di hati para orangtua.

Nah, itu tadi 6 tips sukses usaha jasa penitipan anak yang bisa Anda coba geluti. Menjadi pengasuh bagi anak-anak adalah perbuatan mulia terlebih jika diniati dengan maksud yang baik. (n2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*