Kopi Tuku, Dari Melayani Tetangga Menjadi Bisnis

kopi tuku
Foto : Segarnya Kopi Tuku

LoveusahaKopi merupakan minuman yang digandrungi semua generasi. Ada banyak jenis kopi di Negara kita yang memiliki cita rasa khas.

Andanu Prasetyo, salah satu pemuda Indonesia yang menjadikan biji kopi nusantara sebagai ladang usahanya. Sebelumnya Tyo memiliki bisnis distro bersama saudaranya.

Sempat melakukan riset tentang budaya konsumsi kopi ketika berkuliah. Hasil analisanya adalah konsumtif masyarakat Indonesia terhadap kopi masih minim terutama kopi lokal. Hal ini mengakibatkan tingginya ekspor kopi.

Berangkat dari sinilah Tyo menggeluti bisnis dibidang kopi. Distro yang berada di Cipete Jakarta Selatan dirubah menjadi Cafe. Konsep yang diusung berbeda dari coffee shop kebanyakan.

Kopi Tuku tidak memiliki ruang yang cukup luas, tidak memiliki sofa, tidak ada WiFi, dan lahan parkirnya pun minim. Tujuan didirikan coffee shop ini hanya untuk melayani tetangga atau masyarakat sekitar saja.

Baca juga https://www.loveusaha.com/berita/efek-minum-kopi-paling-baik/

Pelanggan Kopi Tuku semakin ramai bahkan ada yang rela mengantri demi segelas kopi kesukaannya. Biji kopi disini asli Indonesia yang didatangkan langsung dari berbagai daerah.

Kopi Susu Tetangga merupakan salah satu menu favorit disini. Kata tetangga sendiri digunakan tidak ada maksud apapun selain memiliki makna bahwa sebenarnya minum kopi dan mengobrol bersama orang sekitar itu melahirkan kenikmatan tersendiri.

Tyo menginginkan agar semua kalangan bisa menikmati kopi di Coffee Shop dengan harga terjangkau. Disini kopi dijual minimal Rp18.000 dengan packaging sekelas Cafe yang bisa dinne in atau take a way.

Tak heran jika sekarang Kopi Tuku memiliki 3 cabang dan membuat Presiden Jokowi berkunjung ketika mendengar keunikan konsep Café ini. Kreasi dan inovasi pemuda ini memang pantas dijadikan panutan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*