Kue Donat Kentang Bu Ika Untuk Berbagai Kalangan

Loveusaha Makanan ringan yang berbentuk bulat dan biasanya ada lubang ditengahnya dan ditaburi bermacam topping siapa yang tidak menelan ludah jika melihatnya.

Saat ini makanan ringan donat ini sangat di minati masyarakat. Mulai dari bisnis kelas bawah hingga kelas atas memprjjjoduksinya  dengan harga paling murah dan paling mahal.

Tak hanya sebagai kue makanan ringan, donat kentang saat ini juga sangat trend dengan tambahan dan bentuk yang lucu-lucu. Hal ini sering dipilih oleh banyak orang sebagai kue penggaanti ulang tahun. Ukuran yang minimalis dengan tambahan tulisan huruf diatas donatnya membuat tampilan kue donat untuk acara ulang tahun ini sangat berkesan.

Pelaku usaha yang saat ini mencoba bisnis donat adalah Ibu Ika Indahyani. Perempuan 41 tahun ini tertarik untuk memulai bisnis ini.

“ Usaha ini saya mulai pada awal tahun 2019, awalnya karena disamping stand jus saya itu ada stand jadi saya tertarik kenapa tidak saya pakai sendiri saja. Tapi awalnya bingung mau jualan apa tapi di stand yang kosong itu, terus saya juga kepengen punya usaha kuliner akhirnya saya pilih donat saja makanan ringan yang peminatnya juga banyak. “ kata Ibu Ika.

Menurut Ibu Ika usaha donat kentangnya ini memiliki variasi berbagai macam jenis topping. Selain itu harga donat dari masing-masing topping juga berbeda.

“Untuk variannya donatnya itu ada macam-macam dan harganya juga sesuai dengan toppingnya. Jadi kalau toppingnya agak susah dalam pembuatannya harganya agak mahal. Harganya mulai dari Rp 3.500- Rp Rp 5.000. “ Jelas Ibu Ika.

Agar usaha donat kentangnya ini lebih dikenal oleh banyak orang. Ibu Ika memilih mempromosikan usaha donat kentangnya ini melalui media online dan offline. Lewat media online yang dilakukan oleh Ibu Ika dengan mendaftarkan usaha donat kentangnya ini melalui grab food  dan gofood. Sedangkan untuk promosi offline dilakukan melalui pelanggan juice buahnya dan melalui keluarga serta teman terdekat.

Jam operasional usaha donat kentang ini dimulai pada pukul 10.00 pagi hingga 10.00 malam. Adapun lokasi usaha ini di Jl. Akordion Timur No. 1, Mojolangu, Lowokwaru, Malang.

Bisnis yang baru berjalan sekitar satu tahun ini diakui oleh Ibu Ika terdapat beberapa kendala dalam menjalankan usahanya.

“Kendalanya saat menjalankan usaha ini itu karena usaha ini kan masih baru belum ada satu tahun. Jadi tugas saya pertama itu harus mencari pelanggan. Kadang saya pomosikan di internet di marketplace tapi ya begitu kadang pelanggan terkendala dengan jarak ada ongkirnya jadi mereka tidak jadi order donatnya
kadang juga saya mau mengantarkan donatnya tanpa ongkir itung-itung sebagai
promosi. “ Kata Bu Ika.

Bu Ika juga berharap agar usaha donatnya dapat berkembang, lebih dikenal oleh masyarakat lain, ramai pelanggan, dan bisa menciptakan varian baru untuk donatnya.

Untuk Anda yang berada di daerah Kota Malang dan Sekitarnya, yang berkeinginan untuk merasakan donat kentang milik Ibu Ika. Bisa mengubungi Ibu Ika 081336265138. Untuk harganya satu kotak mulai dari harga Rp 20.000 hingga Rp 27.000 dengan isi 6 buah donat kentang setiap kotaknya. (nv)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*