Mendem Duren, Mantapnya Duren Bikin Mendem

mendem-duren

mendem-duren

Loveusaha – Kota Mojokerto kini mulai menampakkan berbagai tempat tujuan wisata baik kuliner, alam, maupun wahana. Salah satu daerah tersebut adalah  Kecamatan Trawas, yang merupakan daerah perbatasan antara Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Pasuruan.

Perkenalkan salah satu wisata unik hasil jerih payah Bu Lilik Setiowati yaitu Wisata Kebun Fresh Green (Mendem Duren). Wisata Kebun Fresh Green (Mendem Duren) memang sengaja menyediakan berbagai macam cara untuk menikmati buah durian yang nikmat tersebut.

Ibu Lilik Setiowati selaku pemilik usaha Mendem Duren ini sudah berjualan pada tahun 2016 lalu. Modal yang dikeluarkan Bu Lilik untuk membuka usaha ini sendiri lumayan besar, yaitu kurang lebih Rp. 50 juta.

Dari hasil penjualan usaha ini sekitar kurang lebih Rp. 1 juta dalam sehari, itu tergantung banyaknya pengunjung yang ada disana.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/jendela-usaha/usaha-becek-menthok-sor-sawo-nama-pemberian-dari-pelanggan/

Untuk bahan Mendem Duren ini sendiri yang tidak lain hanyalah buah durian yang diolah menjadi es duren, dan dicampur dengan susu atau makanan ringan seperti oreo sebagai pelengkap dari es duren ini sendiri.

Pengalaman yang tidak mengenakan ketika merintis usaha ini yaitu saat berjualan Mendem Duren ini saat memesan durian atau mencari bahan duriannya.

Karena kita tahu buah durian itu buah musiman yang bisa dipanen saat musim durian saja. Untuk pengalaman menyenangkan saat menjual es durian ini adalah penjualan naik drastis saat musim durian dan kita juga menyiapkan menu spesial lainnya dari bahan durian.

Keinginan Ibu Lilik Setiowati untuk membuat usahanya maju adalah ia ingin usahanya dikenal di berbagai kota – kota di Indonesia dan membuat cabang dari Mendem Duren di Kota Mojokerto ini sendiri. (as)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*