Nikmatnya Berbisnis Bersama Keluarga Ala Dapur 17

dapur 17

Loveusaha – Memang saat ini masyarakat lebih menyukai segala sesuatu yang bersifat instan. Bahkan untuk urusan perut pun tak mau ketinggalan dengan yang serba siap saji dan praktis. Alasannya tentu dapat lebih memudahkan dalam memasak dan menghemat waktu bagi mereka yang sibuk bekerja.

Salah satu makanan yang siap saji yang saat ini digemari oleh banyak orang adalah frozen food atau makanan yang dikemas dalam keadaan membeku. Untuk penyajiannya pun sangat mudah, yaitu cukup digoreng saja. Salah satu pebisnis yang menggeluti bidang ini adalah Ibu Ida Retnaningtijas.

Wanita yang lahir di Kota Malang 20 Maret 1967 ini memulai usaha bisnis frozen food pada dengan menggunakan nama usaha “Dapur 17” ketika itu modal yang dikeluarkan sekitar  Rp3.500.000.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/jendela-usaha/usaha-sate-taichan-pak-zainal-asli-mojokerto/

Wanita yang akrab disapa dengan nama panggilan Ida menjelaskan alasannya memilih menjalankan usaha frozen food yaitu:

“ Karena usaha ini bersama anak-anak, anak-anak kalau siang sampai malam itu kan buka cafe, terus anak – anak minta dibuatkan kue untuk cafe mereka, akhirnya kami membuat kue yang bisa diproses sehingga bisa menunjang untuk cafe dan juga bisa dijual keluar.  Penjulannya sendiri  bisa berupa masih dalam bentuk frozen food ataupun yang sudah siap dimakan. “ Jelas Ida.

Harga produk yang ditawarkan oleh “Dapur 17” juga sangat bervariasi. Dibanderol mulai dari Rp25.000 sampai dengan Rp27.000. Rata-rata omset yang dihasilkan dari menjalankan bisnis ini berkisar kurang lebih sekitar Rp 5.000.000.

Masalah sistem promosi, wanita berusia 54 Tahun ini memilih melakukannya melalui WhatsApp. Alasannya karena Ibu Ida banyak mengikuti komunitas-komunitas,  jadi sangat menunjang sekali pada saat masa pandemi.

Selama menjalankan sebuah bisnis tentu pengalaman suka dan duka selalu ada. Hal tersebut juga dirasakan oleh pemilik “Dapur 17”. Ibu Ida mengatakan pengalaman menyenangkannya karena  semua keluarga mendukung usahanya. Sedangkan sedihnya pada masa pandemi omsetnya mengalami penurunan.

Bagi Anda yang gemar makanan frozen food dapat bisa langsung menghubungi kontak WhatsApp “Dapur 17” di 081 2357 6456 atau dapat juga langsung mendatangi gerai usaha yang berlokasi di Perum Uniga no 53 Joyogrand. (n1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*