Peluang Usaha Anti Gagal, Minuman Kopi Kekinian Favorit Milenial

ice cofee

Loveusaha Minuman khas berwarna hitam dengan rasa pahit siapa yang tak menyukainya. Satu tahun terakhir ini, ice cofee sedang menjadi minuman kekinian yang banyak di gemari oleh banyak orang. Jika dulu penikmat coffe identik dengan laki-laki. Berbeda dengan saat ini yang juga banyak digemari oleh wanita.

Menjadi minuman yang banyak di gemari oleh banyak kalangan, membuat para pengusaha untuk mencoba peruntungan di dunia ini. Meskipun banyak pesaing namun usaha ice coffee tetap sangat menjanjikan untuk di coba. Lalu apa saja tips jika ingin memulai usaha kopi kekinian, yuk kita simak apa saja tipsnya.

  • Mencari Bahan Baku Kopi Yang Berkualitas

Sebelum memulai jenis usaha kopi kekinian, yang menjadi tugas Anda adalah dengan menemukan bahan baku dengan kualitas yang bagus. Jangan menggunakan sembarang biji kopi, pilihlah benar-benar dari yang terbaik. Hal ini menjadi sangat penting karena jika bahan utamanya berkualitas tentu hasilnya juga sangat berkualitas.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/sego-gegok-makanan-favorit-warok-ponorogo/

  • Pilih Barista Yang Sudah Berpengalaman

Tak hanya dalam urusan bahan baku saja. Barista juga menjadi pemegang kunci terpenting dalam kelangsungan bisnis minuman ini. Pilihlah barista yang sudah mempunyai pengalaman sebagai peracik kopi. Racikan di tangan barista yang sangat berpengalaman tentu akan menjadi nilai plus tersendiri untuk kelangsungan usaha Anda.

  • Buat Produk Lebih Berbeda

Mungkin memang sudah banyak yang sudah terjun dalam bisnis kopi. Namun jangan khawatir, Anda juga memiliki peluang yang sama. Kuncinya agar dapat bersaing adalah temukan pembeda kopi buatan Anda dengan kopi pesaing Anda. Bisa dari racikan, harga, ataupun kemasannya. Agar lebih unik dan menarik para kalangan milenial, buatlah dengan memberikan beberapa bait puisi ataupun pantun yang bisa di tempel di kedai kopi.

  • Tambahkan Spot Foto Pada Kedai Kopi

Anak milenial sangat hobi dengan mengabadikan moment mereka. Jika terdapat spot foto tentu akan lebih menarik mereka untuk sering mengunjungi kedai kopi Anda. Selain itu hal tersebut juga dapat dijadikan sebagai media promosi karena tanpa sadar mereka akan mengunggah foto saat  sedang berada di usaha Anda.

  • Konsep Kemasan Dengan Menarik

Sudah tak asing jika kemasan memang juga memiliki peran penting dalam kesuksesan sebuah produk. Jika dalam kebanyakan kopi lainnya, dalam gelasnya selalu bisa di tambahkan nama pemesan. Cobalah untuk memulai hal yang baru dengan menambahkan pesan-pesan manis yang banyak di sukai oleh generasi milenial. (ntw)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*