Potensi Bisnis Jasa Cleaning Service yang Masih Sedikit Pemain

Loveusaha Sebagai kota pelajar dan kota tujuan wisata Malang mungkin belum sesibuk Jakarta. Hampir semua pegawai kantoran dihantui dengan mobilitas yang tinggi dan terkadang membuat urusan membereskan rumah sering terbengkalai.

Di hari libur pun orang relatif memilih memilih beristirahat atau berpergian melepaskan lelah selepas bekerja ketimbang membereskan rumah. Alhasil, menyewa jasa cleaning service pun jadi solusi.

Mungkin inilah yang dilirik Ahmad Hakim Ikmanulloh untuk mendirikan CV.Mitra Alinafa (selanjutnya disebut Mitra Alinafa). Yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa cleaning service dan suplayer chemical & equipment cleaning, yang berkedudukan di Malang, yang fokusnya melayani kebutuhan para pemberi jasa di Malang raya dan sekitarnya.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/jendela-usaha/aqiella-handmade-ingin-membuat-pelatihan-khusus-merajut/

Visi Mitra Alinafa  ialah memberikan pelayanan profesional dalam bidang kebersihan sehingga tercipta ruangan dan lingkungan gedung yang bersih, indah serta nyaman.

Sementara misinya adalah menjadi klien management gedung dalam menciptakan suatu lingkungan yang bersih. Dengan penyediaan sdm yang berkualitas melalui alat & chemical yang tepat pakai.

“ Kami melayani jasa cleaning service untuk gedung dan bangunan meliputi rumah sakit, pertokoan, mal, shopping center, bank, sekolah, universitas, gedung perkantoran, perusahaan industri, atm. Perumahan, hotel, penginapan dan fasilitas lainnya.”

Jika di negeri maju seperti Singapura, geliat bisnis jasa bersih-bersih panggilan ini  cukup berkembang. Di Indonesia, bisnis tersebut baru marak dalam tujuh tahun terakhir.

Dengan jumlah ‘pemain’ yang masih sedikit, sehingga kehadiran Mitra Alinafa khususnya di kota Malang menjadi angin segar bagi beberapa perusahaan pengguna jasa ini.

Dalam mengerjakan pekerjannnya Mitra Alinafa  menjamin kualitas tenaga kerja yang handal dan manajemen kendali mutu melalui fungsi manajemen yang terstruktur. Ruang lingkup pekerjaan Mitra Alinafa sesuai dengan kesepakatan antara Mitra Alinafa dengan pihak gedung.

Pekerjaan Mitra Alinafa sendiri tergabung dalam dua bagian yaitu dalam dan luar gedung. Adapun area luar gedung meliputi pembersihan selasar /corridor, pembersihan rolling door, pembersihan kusen pintu & jendela, pembersihan sarang laba laba, dan pembersihan tempat tempat sampah.

Sementara pembersihan dalam gedung menjadi lebih luas lagi meliputi penyapuan dan pengepelan lantai, pembersihan parking area, dusting accecories dinding. Pembersihan mebel air pembersihan kusen pintu & jendela, pembersihan sarang laba laba, spoting sudut sudut lantai, spoting dinding & accecories toilet. Brushing lantai toilet, spoting closet, pengurasan bak airspoting floor drain, pembuangan sampah, pencucian tempat sampah, pengeringan semua media toilet. Pengecekan toilet secara periodik, pelaksanaan general cleaning ruangan secara periodic dan pembersihan kap lampu.

Saat ini sudah banyak instansi yang menjalin kerjasama baik periodik maupun tidak dengan CV Mitra Alinafa. Beberapa diantaranya adalah SMA Negeri 1 Turen, SMK Negeri 2 Turen, SMK Negeri 1 Turen, MTs Negeri Malang 3, MTs Negeri Turen, Pulosari Living Mall Malang City Point dan lain-lain.

“ Dalam bisnis tentu banyak suka dukanya, salah satunya sukanya adalah ketika kita dapat real kontrak atau kerjasama baru dengan instansi atau perusahaan baru. Dukanya tentu saja ketika ada konsumen yang komplain karena tidak sesuai dengan kemauan karena kita perusahaan jasa tentunya excellent service yang kita jual.

Kedepan saya ingin terus bisa mengembangkan usaha ini dan mendapatkan kerjasama dengan instansi-instasi yang baru dan costumer yang lebih luas.”

Anda butuh jasa cleaning service? Hubungi saja kontak CV Mitra Alinafa di 081252607699 atau instagramnya di Mitraalinafa. Solusi terpercaya cleaning service di kota Malang dan sekitarnya. (da)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*