Rumah Makan Amboina, Warisan Turun Temurun

amboina

Loveusaha Di Bangkalan Madura, ada sebuah rumah makan yang menjadi favorit, warung ini tidak pernah sepi pengunjung.

Rumah makan Amboina saat ini dikelola oleh Bapak Abdul Latif, warung ini sudah didirikan sejak puluhan tahun lalu oleh nenek beliau. Disini menyediakan berbagai macam menu masakan tradisional seperti rawon, soto, nasi campur dan nasi petis.

Yang istimewa, semua resep masakan di rumah makan Amboina merupakan warisan turun temurun keluarga. Jadi dapat dipastikan terjaga kualitasnya.

Menu yang menjadi favorit disini adalah nasi campur dan nasi petis. Nasi campur adalah perpaduan dari nasi, daging, telur mie dan jeroan, dagingnya empuk, sambalnya juga gurih pedasnya pas.

Ada yang unik dari rumah makan Amboina, nasi disediakan dalam keadaan dingin, jadi terasa lebih pulen. Bapak Abdul Latif mengatakan, tidak ada ciri khas khusus dari rumah makan Amboina, hanya mengikuti selera para pelanggan saja.

Rumah makan ini memang menjadi salah satu primadona di Bangkalan, bahkan ada para pelanggan setia yang tidak pernah absen menikmati makanan di sini sejak awal hingga sekarang.

Rumah makan Amboina juga melayani pemesanan nasi kotak untuk berbagai acara syukuran. Dan rumah makan ini tidak membuka cabang di tempat lain.

Lokasinya terletak di Jl Sultan Abdul Kadirun no 8, Bangkalan, tepatnya di sebelah utara masjid Agung Alun-alun Bangkalan. Buka dari hari senen sampai sabtu, mulai pukul setengah enam pagi sampai setengah lima sore.

Yang perlu diingat, selama bulan suci ramadhan rumah makan Amboina tutup. Dan satu hal lagi harga makanan disini tidak mahal, rata-rata hanya 20 ribu saja. Untuk yang sedang ada di Bangkalan rugi kalau tidak menyempatkan mencicipi masakan Rumah Makan Amboina, dijamin anda ketagihan. (san)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*