Usaha Becek Menthok Sor Sawo, Nama Pemberian dari Pelanggan

becek menthok

becek menthok

Loveusaha Biasanya di berbagai daerah, menthok diolah menjadi rica-rica menthok, menthok pedas, tongseng menthok, bahkan di daerah Banten ada olahan yang namanya pais menthok.

Tapi kali ini saya ingin berbagi tentang kuliner terkenal daerah Tuban yaitu becek menthok. Bangunannya sangat sederhana, pilar bambu dan genteng dari tanah liat, tapi warung ini tidak pernah sepi pembeli.

Mak Sutiah sudah mulai berjualan sejak puluhan tahun lalu, untuk lebih mudah mengingat, pembeli memberi nama warung ini “Becek Menthok Sor Sawo”.

Hal ini dikarenakan warung yang ada di Jl. Majapahit ini, lokasinya persis di bawah pohon sawo. Sekarang sudah pindah di dalam gang Buyung, tapi tetap dikenal dengan warung Becek Menthok Sor Sawo.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/jendela-usaha/usaha-jajanan-tradisional-arang-arang-kambang/

Menu terlaris disini tentu saja becek menthok. Dilihat dari penampilannya, sekilas becek menthok mirip dengan gule. Kuahnya berwarna kuning pekat, banyak kandungan rempah-rempah, rasa pedasnya juga pas di lidah.

Tekstur daging mentoknya lembut dan ada kenyalnya juga. Teman makan becek menthok adalah minuman khas bernama legen, rasanya asam dan segar. Harga becek mentok yang lezat ini hanya 30K saja, pastinya akan membuat semua ketagihan.

Ada saran bagi yang ingin menikmati lezatnya becek menthok sor sawo, jangan datang terlalu siang, karena saking larisnya menu ini, jika terlambat sebentar saja, pasti kehabisan.

Mak Sutiah memang biasa memasak menu becek menthok dua kali sehari, tapi untuk menjaga kualitas rasa, proses memasaknya membutuhkan waktu yang lama. Perlu diingat warung becek bebek sor sawo buka jam 09.00-17.00. (san)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*