Usaha Martabak Usus yang Bertahan Puluhan Tahun

Loveusaha Martabak adalah jajanan yang berbahan dasar telur, biasanya ada dua jenis martabak yang kita jumpai. Martabak asin, biasanya isiannya irisan daging sapi. Ada pula martabak manis isiannya antara lain, coklat, keju, kacang, berbagai macam selai, biasanya martabak manis lebih enak kalau isinya di mix.

Kata martabak sendiri berasal dari bahasa Arab MATABAK artinya lipatan. Di Gresik ada penjual martabak usus, yang selalu ramai diminati pembeli. Martabak ini beda dan unik, adonan telur diisi dengan bihun dan usus ayam yang dibumbui petis udang, gurih dan pedas.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/jendela-usaha/belut-pedas-pak-bagong-bisnis-kuliner-legendaris-tuban/

Bu Sri berjualan martabak usus di Jl. Abdul Karim, mangkal di depan MI NU Teratai Gresik, dekat warung nasi krawu Bu Tiban. Bu Sri sudah berjualan martabak usus sejak puluhan tahun lalu, dia mengkreasikan isian martabak tidak hanya bihun dan usus, tapi juga belungan dan tetelan.

Ada lagi yang spesial dari martabak Bu Sri, dia akan menambahkan irisan cabe ke dalam martabak dengan jumlah sesuai permintaan pembeli. Martabak Bu Sri memang terkenal kelezatannya dibanding penjual martabak usus yang lain, rasanya crispy sampai kedalam, isiannya juga lebih padat.

Ada salah satu pelanggan setia Bu Sri, selama 8 tahun tidak pernah berpindah ke tempat lain. Harganya juga terjangkau, hanya 8 ribu per biji. Untuk anda yang sedang berada di Gresik, tidak ada salahnya mampir untuk menikmati lezatnya martabak Bu Sri, jangan datang terlalu siang karena pasti anda kehabisan. (san)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*