Usaha Parcel Lebaran, Modal Kecil Untung Berlipat-Lipat

parcel lebaran

Loveusaha – Saat Bulan Ramadhan tiba banyak umat muslim yang menyambutnya dengan bahagia. Bulan yang penuh dengan ampunan dan berkah ini juga banyak mendatangkan rezeki. Ada banyak peluang menjanjikan yang sayang jika tidak dicoba.

Salah satu peluang usaha tersebut adalah jasa parsel lebaran. Dengan mencoba usaha ini akan mendapatkan penghasilan tambahan. Banyak orang yang membutuhkan parsel untuk dikirim di anggota keluarga atau pun sahabat.

Permintaan parsel pada saat menjelang lebaran akan sangat meningkat dengan pesat. Moda yang dibutuhkan pun tidaklah besar. Uang Anda juga dengan cepat akan kembali dari pembeli. Lalu, jika Anda ingin memulai usaha ini, bagaimana cara memulainya??? Berikut ini beberapa cara memulai usaha parcel, yaitu:

Hitung Modal

Modal merupakan hal pertama dan paling menentukan dala menjalankan sebuah usaha. Maka dari itu, hitunglah dengan benar. Tujuannya yaitu untuk menetapkan harga pokok bahan dan menghitung profit yang ingin dihasilkan.

Mencari Supplier yang Sesuai

Apabila Anda ingin menjalankan usaha ini. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari supplier. Pastikan bahwa mencari pemasok kebutuhan parcel lebaran dengan harga yang terjangkau.

Tujuannya adalah agar nantinya harga yang Anda jual tidak terlalu mahal. Tentunya juga akan mendatangkan banyak pelanggan.

Belajar Cara Membungkus Parcel dengan Menarik

Keunikan parcel terletak pada kecantikan dalam hal pengemasan. Maksudnya, disamping melihat isinya, pengemasan pun harus terlihat menarik. Anda harus belajar bagaimana cara menata, merangkai, menghias, dan membungkus parcel.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/resep-es-krim-goreng-yang-lagi-hitz-dan-kekinian/

Untuk mempelajari cara membungkus parcel lebaran pun tidaklah sulit. Anda dapat mencari referensi video di youtube. Ada banyak sekali pilihan pengemasan parcel. Mulai dari ukuran yang kecil, sedang hingga besar.

Buat Berbagai Macam Jenis Paket dan Harga yang Berbeda

Orang yang ingin membeli parcel lebaran, tentunya memiliki tingkat finansial yang berbeda-beda. Agar dapat menjangkau semua target pasar, Anda dapat membuat paket parcel mulai harga yang murah hingga mahal. Isinya pun dapat disesuikan dengan harga.

Bisa juga dengan membuat sistem pembelian menyesuikan budget pelanggan. Selain berbisnis, Anda juga dapat membantu orang lain.

Lakukan Promosi

Mungkin memang sudah ada banyak orang yang menggeluti bisnis ini. Namun jangan khawatir, agar sedikit berbeda dengan kometitor buatlah pembeda. Anda dapat melakukannya dari segi pengemasan, isi, hingga jenis layanan paket seperti yang sudah disebutkan diatas.

Jika menerapkan sistem tersebut, bukan tidak mungkin akan banyak pemesan parcel dan tentunya profit bisnis Anda akan naik. (n3)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*