Usaha Sate Taichan Pak Zainal Asli Mojokerto

Loveusaha – Sate Taichan ini sangat berbeda dengan yang kalian temui di kedai – kedai sate pada umumnya. Karena sate ini tidak dibuat dengan daging kambing, melainkan dengan daging ayam.

Sate ini adalah sebuah varian sate yang berisi daging ayam yang dibakar tanpa bumbu kacang atau kecap.

Sate ini hanya disajikan dengan sambal dan perasan jeruk nipis. Sementara daging Sate Taichan ini lazimnya berwarna putih polos dan hanya dibumbui garam, jeruk nipis, dan sedikit cabai. Sate ini dijual pada malam hari saja seperti sate – sate pada umumnya.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/jendela-usaha/sate-kambing-h-sapuan-empuk-dan-tidak-bau-prengus/

Pak Zainal menjual satenya, tidak menetap seperti penjual sate pada umumnya. Pak zainal ini berkeliling seperti para penjual sayur yang di pagi hari, bedanya ini dilakukan di malam hari.

Pak Zainal sendiri sudah berjualan sejak tahun 2017 lalu. Modal untuk membuka usaha ini sekitar Rp. 2 juta saja. Letak tempat Pak Zainal berjualan biasanya di Benteng Pancasila Mojokerto Kota.

Terkadang beliau berjualan di tempat yang banyak orang seperti Alun – alun mojokerto.  Harga satu porsi sate ini adalah Rp. 13.000 cukup murah bukan?

Pengalaman yang menyedihkan yang di alami pak Zainal ini adalah saat turun hujan di tempat beliau berjualan. Karena Pak Zainal ini berjualan keliling, maka sangat repot ketika hujan sehingga beliau tidak bebas membakar sate yang beliau jual akan terkena air hujan itu.

Dan pengalaman menyenangkan adalah beliau tidak repot – repot membuat sate dan bumbunya seperti sate yang dijual pada umumnya.

{ak Zainal ingin memiliki warung sendiri bukan warung sewaan pada umumnya. Karena akan lebih mudah didatangi oleh pelanggan yang sudah jadi langganannya.(af)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*