Cara Menikmati Kopi agar Kita Juga Dapat Manfaatnya

Loveusaha – Tidak hanya sebagai minuman yang sedap diseruput, minum kopi saat ini sepertinya sudah menjadi bagian dari gaya hidup.

Banyak gerai-gerai kopi yang ramai dikunjungi baik hanya untuk sekedar menikmati kopinya, untuk pertemuan bisnis, atau untuk sekedar kumpul-kumpul bareng dengan teman lama atau teman kantor.

Jenis-jenis kopi pun sudah beraneka macam serta cara membuat dan pengolahannya juga beraneka ragam.

Jika Anda termasuk orang yang sering menikmati kopi, mungkin Anda juga perlu tahu bagaimana cara menikmati kopi ini agar selain kenikmatannya, Anda juga dapat merasakan manfaat yang terdapat dalam bijih kopi.

Minum kopi sebaiknya pada jam-jam berikut ini , antara pukul 09.30-11.30 dan 13.30-14.00. Hal ini disebabkan pada waktu-waktu tersebut kadar hormon kortisol ( hormon yang dapat membuat tubuh terjaga) sedang turun.

Sebaiknya tidak minum kopi lebih dari jam 14.00 karena dikhawatirkan dapat mengganggu waktu tidur Anda nantinya.

Kopi Hitam (organik) adalah pilihan kopi terbaik yang bisa Anda pilih. Hindari kopi dengan campuran gula atau kreamer sebagai penyedap.

Sebagai tambahan aroma Anda bisa menambahkan kayu manis ke dalam kopi Anda. Selain kayu manis, Anda juga dapat menambahkan bubuk coklat (cacao) ke dalam kopi hitam Anda.

Bubuk coklat sering dihubungkan dengan beragam macam manfaat kesehatan karena kandungan antioksidannya yang tinggi termasuk berperan dalam menjaga kesehatan jantung.

Gunakan kertas filter ketika menyeduh kopi Anda. Kopi hitam seduhan biasanya mengandung zat berbahaya seperti diterpenes. Zat ini dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. (…)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*