Macam Kuliner yang Selalu Ada di Bulan Ramadhan

Foto : Es teler

Loveusaha – Salah satu hal yang dirindukan dari datangnya bulan ramadhan adalah kuliner khasnya. Disetiap rumah atau restoran pastilah menyediakan menu makanan ataupun minuman yang berbeda dari hari-hari biasa. Lantas, apa saja sih macam kuliner yang selalu ada di bulan ramadhan? Berikut ini mari kita simak informasinya.

  1. Kolak

Kuliner ramadhan yang selalu ada dalam santap buka puasa adalah kolak manis. Kolak biasanya dijadikan sebagai menu pembuka sebelum menu utama ketika berbuka puasa. Meskipun di bulan lain kita sering makan kolak, namun makan kolak di bulan ramadhan itu sensasinya sangat berbeda.

  1. Kurma

Ini nih makanan yang menandakan bulan puasa datang. Jadi jangan heran ya, jika di bulan ramadhan buah kurma menjadi buah yang paling dicari dari yang lain. Mungkin ini karena anjuran dari  Nabi Muhammad yang menganjurkan makan kurma saat sahur dan berbuka. Rasanya buka puasa kurang lengkap jika tanpa kurma

  1. Berbagai olahan es buah

Jangan heran ya, jika di setiap pasar takjil anda akan menemukan berbagai jenis olahan es. Mulai dari es buah, es cendol, sop buah, es campur, hingga yang paling hits saat ini adalah es kepal milo. Memang tak lengkap rasanya jika tak berbuka dengan es buah atau sejenisnya. (ar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*