Puding Art yang Unik dan Cantik

puding art
Foto : Puding art peserta pelatihan

Loveusaha – Puding, ketika mendengar nama tersebut hal yang pertama terlintas dalam pikiran kita adalah sebuah hidangan dengan rasa manis, enak dan kenyal yang banyak digemari oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Puding adalah nama untuk berbagai hidangan penutup yang umumnya dibuat dari bahan-bahan yang direbus, dikukus, atau dipanggang.

Kali ini Tasudo Training Center berkesempatan memberikan pelatihan tentang Puding Art kepada ibu-ibu di Kelurahan Klojen, Kota malang. Namun puding dari Tasudo berbeda dari puding biasanya.

Jika Puding biasanya hanya dicetak biasa, Puding Art memberikan sentuhan berbeda dengan memberikan bentuk motif bunga pada puding.

Dimana pembentukan motif tersebut menggunakan alat yaitu suntikan yang sebelumnya sudah diisi dengan bahan puding yang telah diberi warna.

Pewarnaan tersebut sesuai selera seperti yang diinginkan oleh ibu-ibu dalam pelatihan tersebut. Mereka sangat bersemangat dan antusias saat mengikuti pelatihan, apalagi ibu-ibu tersebut langsung mempraktekkan cara membuat motif tersebut dengan dipandu oleh para instruktur.

Membuat motif tersebut harus secara bertahap dengan menyuntikkan satu persatu warna dan menyesuaikan dengan motif yang diinginkan.

Memang dalam pembuatannya memerlukan ketelatenan dan kesabaran agar hasilnya bagus sesuai dengan keinginan. (sfi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*