Wali Murid dan Siswa SLB Putra Jaya Mengikuti Pelatihan Lembaga Traning IME Membuat Tahu sehat

Loveusaha –  Melatih dan memberikan ketrampilan dalam berwirausaha secara dini, puluhan wali murid dan guru SLB Putra Jaya mengikuti pelatihan yang digelar IME Training Center di Jalan Nusa Indah 11 A Lowokwaru, kota Malang.

Kendati keadaan hari ini cukup panas kota Malang, peserta pelatihan pembuatan tahu sehat dan olahannya, yang didominasi wali murid dan guru kelas ini tetap semangat dan sangat antusias. Mereka tetap semangat ikut praktek langsung mulai dari menggiling kedelai sampai pengolahan berbagai macam seperti air susu kedelai dan kaki naga.

Mereka diajari cara mandiri dalam lingkup keluarga. Bahkan para peserta juga diajak membuat proses tahu itu bagaimana dan pengolahan serat kedelai. Selain menjelaskan potensi usaha tahu sehat dan olahan turunannya, juga pembelajaran bagaimana pemasarannya di lingkup kecil masing-masing lembaga..

Dari pelatihan hari ini (selasa,23/1/2018) peserta bisa membuat tahu sehat dari proses pengilingan kedelai yang mana di buat empat olahan yang berbeda. Peserta dapat membuat tahu, susu kedelai, gula asam dan kaki naga.

Terlihat dari selesainya acara pelatihan hari ini mereka begitu bahagia. Karena dapat memperoleh ilmu dan ketrampilan baru yang dapat mereka praktekkan di rumah. (tri utomo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*