Berwirausaha Sekaligus Berwisata Ala Yafitz

Loveusaha Nama lengkapnya, Muhammad Yafitz Zakariyya Bahreisy ia berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis S1 Akutansi angkatan 2014. Ia seorang wirausahawan yang mempunyai hobi travelling salah satu hobi yang booming saat ini.

Berwirausaha sekaligus berwisata ala Yafitz, hobby yang mengantarkannya ke dunia wirausaha yang menguntungkan. Taukah Anda bahwa dibalik suksesnya Yafitz, ternyata awal merintis usahanya tanpa modal.

Mungkin banyak kita yang bertanya kok bisa? Sedangkan banyak kawula muda yang takut merintis sebuah usaha dikarenakan tidak memiliki modal dan sebagainya.

Akan tetapi, Yafitz telah membuktikannya bahwa merintis usaha tidak selamanya harus memiliki modal dahulu. Karena keyakinan nya yang kuat ia berani.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/wisata/eksotika-bukit-jaddih-menjadi-ikon-bisnis-wisata-madura/

“Perihal rugi bisa difikirkan belakangan, bisa difikirkan kemudian yang terpenting mendapat kepercayaan dari partner dan pelanggan”. Ujar Yafitz, mahasiswa alumni Unair ini.

Motto ini telah tertanam di dadanya. Berawal dari cita-cita sedari SMA yakni ingin membangun wirausaha dan juga membangun bisnis agen perjalanan wisata. Pada tahun 2016 ia mendirikan agen perjalanan wisata, Bagas Vacanza Bersama dua temannya.

Awal berdirinya Bagas Vacanza ini hanya melayani perjalanan wisata ke Gili Labak, Madura dan Gunung Bromo. Selain itu, ia melakukan promosi melalui medsos secara gratis.

Selain menghemat biaya, media social memiliki banyak keuntungan. Promosi yang dilakukan oleh Yafitz sendiri dilakukan melalui Official Account Line, Instagram dan juga Facebook.

Seringkali Yafitz mengadakan giveaway untuk para pelanggan yang mengupload foto terbaik mereka di Instagram dengan menandai akun @bagaskara_vacanza. Yafitz juga dipromosikan secara tidak langsung oleh pelanggannya yang puas dengan pelayanan selama perjalanan oleh Bagaskara Vacanza.

Dalam menjalani usahanyaa, Yaafitz mengalami pasang surut di dalam menjalaninya. Yafitz menemui beberapa masalah seperti teman satu tim yang kurang mengalami kerugian dan juga pembatalan dari pihak customer.

Namun hal itu dilaluinya dengan tenang. Selama ini pula ia mengalami harga naik turun pasar sesuai dengan musim liburan. Apabila musim liburan datang, maka Bagas Vacanza akan dibanjiri banyak orderan perjalanan wisata. (as)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*