Daniel Mananta Sukses Berbisnis Busana

Loveusaha – Artis Indonesia ternyata tak hanya berkarir di dunia hiburan saja. Banyak beberapa diantaranya yang memutuskan untuk menggeluti dunia bisnis.

Dari bisnis yang dilakukannya ini ternyata membuahkan kesuksesan. Kepandaian dalam membagi waktu yang tepat mungkin bisa mengantarkan para artis Indonesia sukses di bisnisnya.

Berbagai sektor dijadikan pilihan oleh para artis Indonesia yang ingin membangun bisnis baru. Ada beberapa artis Indonesia yang berhasil sukses menjadi pengusaha ditengah popularitasnya di dunia hiburan.

Selebriti yang namanya juga dikenal sebagai VJ dan presenter acara pencarian bakat musik di salah satu stasiun TV swasta ini memiliki bisnis clothing line terkenal ‘Damn I Love Indonesia’.

Karena tertarik berbisnis busana tapi merasa tak punya cukup modal? Menurut Daniel Mananta atau yang akrab disapa VJ Daniel, modal awal untuk berbisnis sebenarnya tak perlu sampai ratusan juta rupiah.

Dia sendiri memulainya dengan dana kurang dari Rp 80 juta.

Ketika mulai membuka DILI pada 28 Oktober 2008, Daniel tidak terlalu menargetkan bisa langsung mendapat keuntungan besar. Apalagi tujuan awalnya berbisnis juga bukan untuk mencari keuntungan semata.

Dia ingin membuat label busana yang menyadarkan anak muda untuk kembali menghargai budaya Indonesia.

Saat sudah mulai berjalan, busana-busana Damn! I Love Indonesia yang kerap dihiasi tulisan-tulisan dan gambar unik mulai diminati konsumen. Hingga kini label tersebut makin berkembang dan Daniel pun bisa memiliki lima toko di tiga kota di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya dan Makasar. (***)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*