Raja Baja yang Belajar dari Kemiskinan

raja baja

Loveusaha – Lakhsmi Niwas Mittal adalah salah satu yang masuk daftar pengusaha terkaya dunia dan orang terkaya di daratan Inggris. Saat ini, Mittal tinggal di salah satu rumah termahal di dunia yang bernilai 128 juta US Dollar.

Siapa sangka pengusaha terkaya di dunia ini memulai karier usahanya di Sidoarjo, Jawa Timur. Disini ia memiliki PT. Ispat Indo, sebuah perusahaan baja.

Mittal terlahir di Indaia dari keluarga yang sangat miskin, ia beserta dua puluh orang keluarganya tinggal dalam satu rumah dan tidur beralaskan rotan. Untuk memasak mereka membuat perapian dari tumpukan batu bata di belakang rumah mereka.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/jendela-usaha/kripik-usus-hajar-semangat-produksi-meskipun-terkendala-alat-produksi/

Mereka berkeyakinan bahwa kemiskinan yang mereka alami adalah cikal bakal mereka menjadi orang sukses di kemudian hari. Dan keyakinan itu akhirnya terbukti saat ini.

“Banyak orang bekerja keras, karena itu jika ingin sukses kita harus bekerja lebih keras dan mendedikasikan diri pada tujuan yang ingin kita capai ” kata Mittal.

Mittal Steel adalah sebuah usaha yang ia kembangkan dan berhasil merambahi belasan negara dan empat benua. Selain itu ia juga menemukan sejumlah inovasi pengembangan usaha baja yang membuat pabriknya menjadi yang terbesar di dunia dengan jutaan ton produksi.

Mittal dianugrahi berbagai penghargaan dari banyak lembaga dan media dunia, antara lain European Businessman of The Year 2004, The Willy Korf Steel Vision Award 1998 (n5)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*