Republik Telo : Pemenang Selalu Melihat Rumput Hijau Diantara Bebatuan

Loveusaha – Telo, apa yang ada di pikiran anda ketika mendengar kata ini ? Dalam masyarakat kita ada yang menyamakan artinya dengan bodoh atau dungu.

Tetapi telo merupakan keberuntungan bisnis bagi Unggul Abinowo, presiden Republik Telo. Pemilik kerajaan bisnis makanan olahan berbahan dasar telo, yang  menjadi pionir sekaligus satu-satunya usaha olahan telo di Indonesia. Jadi jangan memandang sebelah mata.

Apabila ke kota Malang rasanya sayang jika tidak singgah ke pusat penjualan oleh-oleh bernama Bakpao Telo. Tempatnya representatif, lahan parkirnya luas, memiliki kafe dengan desain bangunan yang terbuka.

“ Ini bukan bisnis yang pertama, jatuh bangun dalam bisnis pernah dialami, pernah merugi besar ketika bertani bawang putih, lalu beralih bertani telo. Itupun masih ada yang menertawainya,” cerita Umi, manager pemasaran Republik Telo.

“ Saat itu kesulitan juga memasarkan ubi jalar, kemudian kepikiran kalau nilai jual telo akan meningkat apabila dibuat makanan olahan,” lanjutnya di sela menerima kunjungan dari provinsi NTT.

Foto. Republik Telo Pasuruan

Pusat oleh-oleh Bakpao Telo, milik pengusaha Unggul Abinowo, ini juga merupakan ajang pamer aneka hasil agrobisnis di Pasuruan. Antusias pembeli yang luar biasa membuat bakpao telo cepat dikenal se-antero Indonesia.

Sekarang Republik Telo mempunyai hampir 60 varian olahan telo antara lain bakpia, es juice, mie telo, kue kukus, dodol, es krim, brownies bahkan nugget telo,  pizza dll.

Pemenang selalu melihat rumput hijau diantara bebatuan, pecundang selalu melihat batu diantara rerumputan.

Itu adalah kelanjutan kata bijak yang loveusaha.com dapatkan dari Republik Telo. Semoga memberi inspirasi anda, selalu semangat dalam berusaha. (HD)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*