6 Olahan Daging Kurban yang Mudah dan Lezat

daging kurban

Loveusaha – Pada Hari Selasa tepatnya pada tanggal 21 Juli 2021, seluru umat muslim di dunia akan merayakan Hari Raya Idul Adha. Meskipun perayaannya tidak semeriah tahun sebelumnya, tetapi pemotongan hewan kurban tetap dilaksanakan di beberapa daerah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Daging kurban yang sudah disembelih, akan segera dibagikan kepada masyarakat sekitar. Terutama bagi warga yang membutuhkan. Moment ini sangat ditunggu-tunggu, hampir semua orang akan mengolah makanan daging kurban. Entah itu dari kambing ataupun sapi.

Masakan khas dari daging kurban pun terasa sangat nikmat. Hal ini karena dimasak dengan bumbu-bumbu rempah pilihan dan disantap oleh seluruh anggota keluarga di rumah.

Berikut ini beberapa olahan daging kurban kambing atau sapi yang mungkin dapat Anda contoh, yaitu:

Sate Kambing

Siapa yang tidak menyukai makanan yang satu ini. Daging kambing yang dipotong dengan ukuran tertentu kemudian di masukkan ke dalam tusukan bambu. Selanjutnya di bakar di atas arang hingga matang. Tambahkan bumbu kecap dan juga kacang serta irisian bawang merah agar rasanya terasa lebih mantap.

Bakso Sapi

Untuk daging sapi, olahan berikutnya yang tidak kalah nikmat adalah bakso. Cara pembuatannya tergolong cukup sederhana. Anda hanya perlu menghaluskan daging sapi dan dibentuk bulat-bulat kemudian di rebus. Setelah matang bisa ditambahkan mie, tahu, atau kreasi lain sesuai dengan selera Anda dan keluarga.

Tongseng

Selain diolah menjadi sate, daging kambing juga tidak kalah sedap saat dibuat tongseng. Perpaduan antara potongan daging kambing, ditambah dengan sayur kol, tomat dan bumbu rempah membuat cita rasa gurih manis yang sangat lezat. Makanan ini sangat cocok dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat.

Dendeng Sapi Balado

Selain rendang, makanan khas dari Sumatera Barat ini juga tak kalah memiliki cita rasa yang lezat. Daging sapi di iris dengan tipis, lalu dikeringkan dan digoreng kering.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/kiat-sukses-usaha-pulsa-bagi-pemula/

Selanjutnya daging disiram dengan sambal atau bumbu balado. Makanan ini memiliki tekstur yang garing dan renyah saat dimakan.

Gulai Kambing

Gulai kambing merupakan olahan dari daging kambing yang dipadukan dengan santan dan campuran bumbu rempah-rempah pilihan. Banyak orang yang ketagihan saat mencicipi kudapan yang satu ini.

Rawon Daging Sapi

Anda tentu sudah sangat tidak asing dengan makanan yang satu ini. Kuah hitam yang didapatkan dari kluwek dan dicampur dengan irisan daging sapi, hmzzzt pasti Anda sudah menelan ludah saat membayangkannya. Agar terasa lebih nikmat tambahkan kecambah, bawang merah goreng, tempe atau krupuk udang. (n2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*