Boleh Waspada tapi Jangan Panik

Loveusaha – Akhir 2019 dunia diramaikan dengan headline virus corona atau Covid 19. Virus yang pertama kali outbreak di Wuhan, China ini tak beda jauh dengan virus – virus yang ada sebelumnya.

Karena gejalanya mirip dengan flu sehingga rata – rata tidak tahu kalau dirinya terserang virus ini. Meski terlihat ringan namun virus ini bisa membahayakan bagi beberapa orang.

Maka tak heran fenomena ini membuat banyak orang ketakutan hingga panik yang berlebihan. Penjualan masker hingga antiseptick meningkat drastis sehingga menimbulkan kenaikan di luar batas wajar.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/pai-apel-malang-lahir-dari-jiwa-entrepreneurship/

Juga ada aksi memborong bahan makanan yang dilakukan oleh sebagian masyarakat. Sebenarnya, dalam menghadapi situasi pendemi seperti ini tidak perlu panik, tentu bukan dengan memborong semua masker yang ada di apotek atau menghabiskan semua antiseptic dalam sekali pemakaian.

Cukup waspada saja dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam keseharian kita dan menjauhi kontak dengan mereka yang sedang sakit.

Dikutip dari situs resmi WHO, sebanyak 80% penderita yang terserang bisa sembuh tanpa perlu perawatan khusus. Jika anda masih usia produktif maka tidak perlu panik. Tingkatkan kekebalan tubuh dengan rajin makan makanan bergizi dan real food supaya imunitas tubuh bagus dan tidak mudah terserang penyakit. (n5)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*