Gaya Hidup Sehat Itu Penting

hidup sehat

Loveusaha – Gaya hidup sehat adalah cara kita menjalani hidup guna menurunkan risiko terkena penyakit atau meninggal dunia di usia muda. Memang tidak semua penyakit dapat dicegah, tetapi sebagian besar penyakit berat atau penyakit penyebab kematian, seperti jantung koroner dan kanker, bisa Anda dihindari dengan menerapkan gaya hidup yang sehat.

Menentukan pilihan gaya hidup yang tepat tentu perlu disesuaikan dengan usia, jenis kelamin, kemampuan fisik, dan kondisi kesehatan. Anda tidak bisa mengharapkan hasil perubahan gaya hidup yang sama dengan orang lain, misalnya mengikuti model atau aktor idola.

Pada dasarnya setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat, namun seiring dengan berkembangnya zaman dan kesibukan, terkadang kita mejadi lupa menjalani pola hidup sehat guna menjaga kesehatan. Hasilnya, kita menjadi terjangkit berbagai macam penyakit dan tidak jarang penyakit tersebut adalah penyakit serius.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/jangan-malas-gerak-saat-wfh/

Kelola emosi dengan baik, jangan mudah untuk marah-marah, hal ini sangat penting, karena akan membuat habis energi tubuh dan juga tidak baik untuk hati nantinya. Jadilah orang yang mudah tersenyum dan ramah karena ini baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Perasaan seseorang seperti sedih, marah, cemas, kecewa, dll akan direspon oleh organ tubuh lainnya. Stress yang dialami oleh seseorang bisa menjadi pemicu terbentuknya radikal bebas di dalam tubuh, yang jika dibiarkan dalam jangka waktu panjang berakibat tubuh rentan terkena penyakit.

Sesuaikan jenis latihan atau olahraga sesuai dengan minat agar mempunyai elemen yang menyenangkan dan tidak membebani. Jenis latihan fisik yang dilakukan juga dapat beragam, mulai dari intensitas rendah, sedang, hingga tinggi.

Perbanyaklah sayur dan buah, baiknya anda mengonsumsi lima sampai enam porsi setiap harinya.

Mengontrol waktu tidur Anda juga langkah yang sangat penting untuk gaya hidup sehat, karena kurangnya waktu tidur bisa memicu berbagai masalah kesehatan. Tidak hanya merasa lelah dan lamban, Anda juga mungkin merasa mudah tersinggung dan murung. (n5)

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*