Langkah-Langkah Memulai Usaha Jus Buah bagi Pemula

Loveusaha – Jus buah merupakan minuman yang kaya manfaat untuk tubuh. Rasanya yang nikmat dan menyehatkan, membuatnya hingga kini masih banyak peminat. Anda yang sedang menjalankan program diet pun, tidak ada salahnya untuk mencoba.

Minuman ini juga sudah ada sejak lama dan masih tetap eksis hingga sekarang. Meskipun banyak minuman baru yang bermunculan, namun tidak mengalahkan popularitas dari minuman dengan bahan dasar buah segar.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/omset-milyaran-tela-krezz-yang-berawal-dari-gerobak-bekas/

Melihat hal tersebut, tentunya menjadi peluang usaha yang sangat menarik bukan ???. Jika Anda ingin memulai usaha ini, tidak ada salahnya untuk mengikuti beberapa langkah awal menjalankan usaha jus buah, yaitu:

Menyiapkan Modal Usaha

Apa pun usahanya, modal merupakan hal yang terpenting untuk difikirkan diawal memulai usaha. Untuk dapat memiliki usaha jus buah, dana yang diperlukan sekitar Rp.5.000.000 sampai Rp.7.000.000. Jumlah tersebut untuk keperluan biaya operasional, bahan, dan juga sewa tempat.

Melakukan Survey

Langkah awal yang perlu dilakukan adalah dengan melakukan survey tempat yang akan dijadikan sebagai lokasi usaha. Perhatikan pula alakah ada kompetitor di dekat lingkungan tersebut. Jika sudah ada, usahakan mencari lokasi lain yang jaraknya cukup jauh.

Mencari Supplier Buah Berkualitas

Ingat bahwa jus buah yang enak bergantung dari kesegarannya. Untuk itu gunakan buah dengan kualitas yang bagus akan menghasilkan kualitas rasa yang baik. Pelanggan akan sangat suka dengan jus buah yang menggunakan bahan-bahan premium.

Tetapkan Segmentasi Pasar

Segmentasi pasar dari usaha jus buah juga menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Biasanya hal ini tergantung dari lokasi usaha yang sudah dipilih sebelumnya. Oleh sebab itu rencanakan dan bidik dengan matang.

Buat Label atau Merk Jus Sendiri

Label sebuah produk usaha memang sangat penting. Jika sudah ada, tujuannya memudahkan para pelanggan untuk mengingat produk Anda. Jangan lupa untuk meletakkan label di kemasan jus buah.

Pelanggan yang menyukainya, biasanya akan dengan secara tidak sengaja akan mempromosikannya dengan cara  memposting jus buah milik  Anda di media sosial.

Berinovasi

Agar berbeda dengan jus lain, tidak ada salahnya Anda menambahkan hal-hal baru. Misalnya menyediakan ukuran jus buah yang bervariasi. Mulai dari kemasan yang kecil hingga kemasan porsi jumbo. Bisa juga dengan menambahkan aneka macam potongan buah di atas jus. (n1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*