Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh di Masa Pendemi

pendemi
pendemi

Loveusaha – Adanya pandemi Covid-19, memberikan banyak pengaruh terhadap kebiasaan masyarakat sehari-hari. Misalnya saja, dulu menggunakan masker hanya ketika sedang dalam perjalanan mengendarai kendaraan bermotor atau di daerah berdebu. Namun, penggunaan masker saat ini sudah seperti smartphone yang wajib dibawa kemana pun.

Sejak awal Bulan Juli 2021, pemerintah telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Hingga saat ini anjuran tersebut masih terus berlaku karena jumlah lonjakan kasus positif covid-19 yang masih cukup tinggi di beberapa daerah Indonesia.

Malang merupakan salah satu kota yang menjadi perhatian khusus, karena hingga saat ini masih memasuki Level 4. Tingkat penularan kasus covid-19 yang masih cukup tinggi. Anda yang berada di wilayah tersebut harus lebih berhati-hati, ikuti protokol kesehatan, jangan keluar rumah jika tidak penting, dan jangan lupa untuk menjaga imunitas tubuh.

Jika Anda memiliki imunitas tubuh yang kuat dan menjaga protokol kesehatan saat di luar rumah, maka dapat menghindarkan dari penyebaran virus corona. Lalu apa saja yang dapat dilakukan agar dapat memiiki daya tahan tubuh yang bagus, berikut ini akan dijelaskan lebih lanjut. 

Konsumsi Makanan Sehat,  Kaya akan Nutrisi dan Minum Vitamin

Pola makan yang sehat akan mampu menjaga daya tahan tubuh menjadi lebih baik. Pada saat pandemi seperti ini, utamakan untuk memilih jenis konsumsi makanan yang sehat dengan gizi yang seimbang.

Usahakan agar selalu mengkonsmusi sayur, buah, daging segar dan juga susu. Jangan sering mengkonsumsi makanan siap saji. Anda juga bisa menambah daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi viatamin atau pun suplemen.

Melakukan Olahraga Ringan Secara Rutin

Melakukan gerakan-gerakan  ringan akan sangat memberikan efek yang positif untuk tubuh. Selain itu dapat juga membuat aliran darah lancar dan tubuh terasa segar dan ringan kembali. Beberapa contoh olehraga ringan yang dapat dilakukan adalah senam, push up dan sit up, jogging, naik turun tangga., stretching, berjalan kaki di lingkungan rumah, bersepeda dan yoga.

Istirahat Cukup

banyak orang yang mengeluhkan bekerja dari rumah berbenturan dengan kegiatan pribadi. Hasilnya masyarakat menjadi tidak fokus untuk tetap produktif. Cara penyelesaiannya adalah dengan mengatur jadwal untuk bekerja dan mengerjakan pekerjaan rumah.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/lifestyle/uf-enterprise-siap-terapkan-disiplin-prokes-untuk-wujudkan-pesta-pernikahan-impian-milenial/

Selain itu, bagi Anda untuk mendapatkan istirahat yang cukup. Tidur yang bagus itu minimal 7-8 jam per hari. Lalu jangan bergadang di malam hari karena ingat menjaga kesehatan tubuh sangat penting untuk mengatasi masa pandemi covid-19. 

Berpikir Positif

Tindakan yang satu ini sangat penting untuk diterapkan. Setelah melaksanakan tiga tips sebelumnya, jika yang terakhir tidak Anda jalankan dengan baik maka semua akan menjadi sia-sia. Jika Anda selalu berfikir postitif maka akan memberikan energi yang sangat baik untuk tubuh. Sebaliknya jika Anda berfikir negatif maka akan menyebabkan daya tahan tubuh menurun. (n5)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*