Bukit Pergasingan Surganya bagi Para Pendaki

bukit pergasingan
bukit pergasingan

Loveusaha – Wisata Bukit Pergasingan menyajikan keindahan pegunungan yang mengesankan. Berlokasi di Desa Sembalun Lawang, Lombok Timur, yang dapat ditempuh sekitar 2-3 jam dari kota Mataram. Dari desa Sembalun Lawang, pengunjung dapat memilih tiga alternatif yang bisa ditempuh menuju pintu rimba yaitu dengan berjalan kaki, menggunakan jasa ojek motor, hingga menyewa mobil pick up.

Bahkan membawa kendaraan pribadi pun diperbolehkan. Tengah malam merupakan waktu favorit pendaki untuk mulai berangkat agar bisa bermalam dipuncak bukit sambil menunggu detik-detik terbitnya matahari.

Berada tak jauh dari Gunung Rinjani, Bukit Pergasingan biasanya digunakan oleh pendaki untuk tempat pemanasan sebelum menempuh perjalanan ke puncak Rinjani. Memiliki ketinggian yang tidak sampai setengah dari Gunung Rinjani, membuat Bukit ini menjadi alternatif yang pas bagi pendaki yang tidak memiliki waktu yang lama.

https://www.loveusaha.com/jendela-usaha/modal-rp-10-juta-sukses-jadi-eksportir-sepatu/Baca juga :

Bisa dibayangkan untuk mendaki puncak Rinjani memerlukan waktu sekitar lima hari, sedangkan untuk mendaki Bukit Pergasingan hanya memerlukan waktu sekitar tiga jam. Dengan ketinggian bukit sekitar 1700 mdpl, kita dapat melihat secara jelas dan dekat keindahan Gunung Rinjani. Selain itu, bukit ini juga dapat dilalui sebagai alternatif pendakian apabila jalur pendakian Gunung Rinjani sedang ditutup.

Ratusan buah anak tangga dan tanah berbatu merupakan akses yang harus ditempuh guna menuju puncak bukit. Kemiringan tanah sekitar 60 – 70 derajat membuat pengunjung harus lebih berhati-hati. Meski harus melewati jalan yang terjal, namun selama perjalanan pendaki akan disuguhkan pemandangan yang sangat berkesan.

Untuk mengunjungi Wisata Bukit Pengasingan, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar RP 15.000. Penjualan tiket tersebut cukup ekonomis, terlebih biaya tersebut digunakan untuk hal yang bermanfaat sebagai pengelolaan Wisata Bukit Pergasingan. (n1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*