Edu Wisata Lontar Sewu Gresik, Destinasi Alam yang Sangat Instagramable

Loveusaha – Saat mendengarkan Kabupaten Gresik, tentu yang ada di fikiran Anda adalah terkenal akan semen Gresik. Selain itu juga populer memiliki wisata religi. Namun tahukah Anda di daerah selatan, terdapat sebuah wisata yang lagi hitz dan sayang jika tidak dikunjungi.

Wisata tersebut yaitu Edu Wisata Lontar Sewu. Lokasinya berada di Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Gresik. Tempat ini sangat strategis karena berada di perbatasan Gresik-Surabaya. Waktu operasionalnya mulai dari Setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB, khusus Hari Minggu bukanya mulai pukul 07.00 WIB.

Wisata Lontar Sewu mulai diperkanalkan pada masyrakat Pada Tahun 2019. Namun setahun kemudian di terjang masa pandemi. Karena harus mengikuti aturan pemerintah untuk sementara waktu harus menutup pusat-pusat keramaian, dampaknya menjadi sepi pengunjung dan harus tutup sementara waktu.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/dari-faktor-ekonomi-kini-wedding-organizer-hitz/

Namun akhir-akhir ini yang sudah boleh beroperasi, Wisata Lontar Sewu ikut mencobanya. Namun pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir sebelum memasuki area wisata dan di ukur suhu tubuhnya.

Wisata Lontar Sewu menawarkan Hamparan sawah yang subur dan banyaknya pohon lontar yang menjadi spot foto yang instagramable. Tak hanya menawarkan panorama alam saja, disini juga dilengkapi dengan berbagai wahana permainan hingga edukasi untuk anak.

Tiket masuknya pun sangat ramah dikantong. Untuk weekday cukup Rp5.000 dan weekend Rp8.000. Wahana permainan yang ditawarkan sangat beraneka ragam, mulai dari yang ekstrem hingga yang aman untuk anak-anak.

Dari sekian banyak wahana, yang paling mahal dan menjadi favorit pengunjung adalah sky bike. Dengan merogoh kocek Rp25.000, Anda sudah dapat menikmati bersepeda di atas rel yang mengelilingi lokasi wisata. Panjang relnya mencapai 300 meter.

Sambil menikmati panorama keindahan alam di Lontar Sewu, Anda juga dapat berwisata kuliner yang menjadi menu khas dari Desa Hendrosari. Beberapa diantaranya seperti ayam menganti, belut, siwalan dan es legan yang sangat menyegarkan saat cuaca sedang panas.

Bagaimana sangat menarik bukan berwisata di Lontar Sewu. Saat sedang akhir pekan atau libur panjang. Tidak ada salahnya ada mengajak keluarga, pasangan, atau sahabat untuk menikmati panorama keindahan alamnya. Selamat mencoba. (n2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*