Kota Cinema Mall Tingkatkan Indeks Kebahagian Masyarakat

kota cinema mall jember
kota cinema mall jember

Loveusaha Jember merupakan salah satu kabupaten yang cukup padat penduduknya di Jawa Timur. Sekitar 2,5 juta penduduk tinggal di sana. Namun siapa sangka ternyata Jember memiliki sarana bioskop yang sudah mulai menjamur.

Kota Cinema Mall menjadi salah satu destinasi bioskop terbaru di Jember. Diresmikan pada tanggal 25 April 2019 oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.

Kota Cinema Mall Jember berada di Jalan Gajah Mada Nomor 176 Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates. Kepala Direksi KCM Jember mengaku bahwa KCM Jember ini merupakan duplikasi dari pusatnya yang berada di Bekasi.

Namun ternyata di Kota Jember ini tidak mengecewakan karena hampir 1 tahun sejak berdirinya KCM Jember tidak pernah sepi pengunjung. Harapan dari Bupati Jember sendiri dengan berdirinya wisata edukasi baru melalui bioskop ini bisa meningkatkan Indeks Kebahagiaan Masyarakat.

Dan dengan adanya Kota Cinema Mall Jember ternyata dapat membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah. Para karyawan KCM Jember juga merupakan penduduk asli Jember.

Sebelum memutuskan untuk mendirikan KCM Jember ternyata para owner sudah melakukan survei lapangan selama 2 bulan lamanya. Ternyata keputusan mereka tidak salah untuk mendirikan Kota Cinema Mall Jember, karena rata-rata pengunjung bioskop berkisar mulai usia 20 sampai 35 tahun.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/wisata/wisata-paket-komplit-ekowisata-boon-pring/

Apalagi tetangga kabupaten Jember juga cukup banyak seperti Probolinggo, Lumajang, Banyuwangi dan beberapa kabupaten lainnya yang rata-rata berkunjung ke Kota Jember untuk menghabiskan akhir pekan dengan menonton bioskop.

Sebelum adanya bioskop Cinema Mall ternyata telah terdapat 5 bioskop lainnya. Yang menarik dari kota Cinema Mall Jember adalah jika biasanya bioskop identik dengan lokasi yang berada di lantai atas sebuah mall, sedangkan bioskop di KCM Jember berada di lantai satu.

Terdapat tiga studio di dalamnya, masing-masing studio memiliki tempat duduk sebanyak 180 seat. Harganya pun cukup standar sama seperti kota lain yang menawarkan harga Rp 25.000,- untuk hari Senin s.d Kamis dan Rp 30.000,- pada hari Jumat serta Rp 35.000,- di weekend.

Ritual lain yang wajib dilakukan saat selesai menonton bioskop atau menunggu tayangnya film bioskop adalah melakukan wisata kuliner. Untuk itu KCM Jember menyediakan 22 kedai makanan yang semuanya merupakan pelaku UMKM asli Jember.

Harga yang dibanderol pun juga tidak sampai menguras kantong Anda cukup membayar sekitar Rp 20.000,-  hingga Rp 50.000,- sudah cukup untuk membuat perut menjadi kenyang.

Jadi tunggu apalagi bagi Anda warga Jember atau warga sekitar Jember yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan menonton bioskop bersama pasangan, kerabat atau keluarga Anda langsung saja datang ke Kota Cinema Mall Jember yang lokasinya berada di samping Lippo Plaza. (rl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*