Kisah Hidup Inspiratif dari Motivator Dunia Tanpa Lengan dan Kaki

Loveusaha – Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Semuanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Namun hingga saat ini masih banyak orang yang memandang sebalah mata pada disabilitas.

Nicholas James Vujicic atau yang akrab di sapa dengan panggilan Nick, saat terlahir Ia mengalami tetra-amelia atau sindrom langka yang mempunyai karakteristik tidak memiliki lengan dan juga kaki.

Hal tersebut awalnya membuat sang ibu sulit menerimanya ketika baru dilahirkan, namun lambat laun mulai menerima dan memahaminya sebagai rencana Tuhan untuk putranya.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/berita/pesona-lampu-hias-tak-menyerah-mencari-nafkah-di-tengah-pandemi-corona/

Ketika Nick kecil sangat kesulitan mendapatkan sekolah. Tak hanya itu saja, Pria berkebangsaan Australia ini sering mendapatkan tindakan bullying dari teman-teman sekolahnya. Hal tersebut membuatnya sangat depresi dan ketika berusia 10 tahun, pernah ingin melakukan bunuh diri.

Nick terlahir dari sebuah keluarga yang sederhana. Ayahnya bekerja di sebuah kantor administrasi sekaligus sebagai penginjil dan ibunya seorang bidan. Namun beruntungnya, Pria kelahiran 4 Desember 1982 ini memiliki kedua orang tua yang penuh kasih sayang dan suportif.

Nick selalu berdoa kepada Tuhan agar dapat memiliki tangan dan kaki. Akan tetapi doanya belum juga dikabulkan. Hingga akhirnya Ibu Nick memberikan sebuah artikel yang berisi mengenai pria yang cacat namun berhasil menghadapi masalah kekurangannya. Akhirnya Ia mulai terinspirasi dan ingin menjadi seorang motivator. 

Saat berusia 17 Tahun, Nick mulai memberanikan diri melakukan ceramah di kelompok doa nya dan mendirikan sebuah organisasi non profit yaitu “Life Without Limbs”. Ketika usianya menginjak 21 Tahun, Ia lulus kuliah dan memulai untuk menjadi motivator di berbagai tempat seperti sekolah, gereja, hingga perusahaan-perusahaan besar.

Hingga saat ini setidaknya sudah 24 negera yang sudah dikunjunginya untuk memberikan motivasi dan membagikan kisah hidupnya. Nick juga memiliki banyak karya, mulai dari membuat DVD motivasi dan membintangi film pendek.

Suami dari Kanae Miyahara ini juga memiliki banyak judul buku seperti Life Without Limits (2007), Stand Strong (2010), Unstoppable (2012), Limitless (2013), Be The Hand and Feet (2018).

Semua buku karangannya sudah diterjemahkan dalam berbagai macam bahasa. Nick juga memiliki perusahaan motivational speaking bernama AIA yang merupakan kepanjangan dari Attitude is Attitude. (n5)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*