Mengenal Atlet Kursi Roda Aaron Fortheringham yang Mendunia

Loveusaha – Memiliki keterbatasan pada anggota gerak tidak membuat padam semangat Aaron Fortheringham untuk menjadi atlet kursi roda dengan beragam trik yang diadaptasi dari sepeda BMX dan skateboard.

Pria kelahiran 1991 ini terkena Spina Bifida yang membuat kedua kakinya mengalami kelumpuhan sejak usia 3 tahun.

Meski telah menjadi pengguna kursi roda secara penuh sejak usia 8 tahun, Aaron Fortheringham bertekad untuk terus berlatih pada bidang olahraga gabungan dari skateboard dan BMX.

Keinginan Aaron menekuni bidang olahraga tersebut bermula dari pernyataan saudara laki-lakinya yang membujuk Aaron agar sesekali mengendarai kursi rodanya di taman skateboard.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/unique/mengenal-marlee-matlin-aktris-dan-aktivis-disabilitas-rungu/

Keinginan tersebut diacungi jempol oleh orang tua mereka meski tidak jarang Aaron harus terjatuh dan pernah mengalami patah pada bagian siku. Namun, hal tersebut tidak membuat Aaron berhenti mencoba.

Setelah kejadian itu, Aaron Fortheringham menggunakan box wheelchairs, kursi roda yang dirancang khusus untuk memudahkan Aaron mempraktikkan trik dalam yang dapat dilakukan para pemain skateboard dan BMX.

Berkat niat dan tekad yang bulat, Aaron Fortheringham meraih banyak prestasi khususnya sebagai atlet disabilitas. Aaron bahkan menjadi orang pertama yang melakukan atraksi menegangkan dengan gerakan berputar di atas kursi roda. Padahal, saat itu usianya masih belasan tahun.

Menurut sejarah sudah tiga kali Aaron Fortheringham memenangkan kejuaraan pada olahraga WCMX, yaitu olahraga bagi disabilitas pengguna kursi roda untuk melakukan trik yang diadaptasi dari skateboard dan BMX.

Aaron berhasil masuk dalam Guinness World Records sebagai pengguna kursi roda pertama yang melakukan gerakan backflip di atas kursi roda. Semangat Aaron Fortheringham patut diacungi jempol. Ia mampu membuktikan bahwa kursi roda dapat membawanya berkeliling dunia. (n1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*