Ni Nengah Widiasih, Atlet Disabilitas Perempuan Indonesia yang Sering Mengharumkan Nama Indonesia

ni nengah widi

Loveusaha – Semua manusia yang dilahirkan tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan yang berbeda-beda. Disabilitas merupakan sebutan bagi mereka yang mimiliki keterbatasan fisik. Namun hal tersebut bukan membuat mereka terpuruk.

Hal tersebut sudah banyak terbukti dari banyaknya penyandang disabilitas yang memiliki prestasi yang sangat gembilang. Berkat dari perjuangan mereka dapat mengharumkan nama Indoneisa hingga sampai kancah Internasional.

Salah satu penyandang disabilitas yang mengharumkan nama Indonesia karena prestasinya adalah Ni Nengah Widiasih atau yang akrab disapa dengan nama Widi. Ia merupakan salah satu atlet disabilitas perempuan yang berkompetisi di cabang olahraga angkat berat.

Baca juga : https://www.loveusaha.com/unique/stevie-wonder-penyanyi-dengan-banyak-penghargaan/

Ketika lahir sebenarnya Widi terlahir normal. Namun sakit demam yang dideritanya pada saat masih kecil, mengakibatkan kedua kakinya menjadi lemas dan tidak dapat berjalan lagi seperti pada sebelumnya.

Hal tersebut terjadi pada saat wanita asal Bali berusia 3 Tahun. Awalnya Widi merasakan putus asa dengan keadaanya, namun keluarga dan orang terdekatnya memberikan semangat dan dukungan yang membuatnya bangkit.

Pada pagelaran multievent, Widi tercatat telah berhasil memperoleh sejumlah medali, termasuk di salah satu pesta olahraga terbesar di dunia yang diselenggarakan untuk atlet disabilitas yaitu Paralimpiade Rio de Janeiro pada Tahun 2016.

Ketika itu Ia, tercatat sebagai wakil Indonesia satu-satunya yang menyumbang medali setelah meraih perunggu di nomer 41 kg putri dengan menorehkan angakatan 95 kg. Widi berada di belakang wakil Turki Nazmiye Muratli yang meraih medali emas.

Hingga saat ini, Widi mampu meraih medali perak setelah berada di urutan kedua dalam pertandingan di Tokyo Internasional Forum. Ia bertanding di kelas 41 kg putri dan mencacatkan angkatan terbaik 98 kg.

Karena keberhasilannya mengharumkan nama Indonesia, Ni Nengah Widiasih berharap keberhasilannya memperoleh medali perak mampu menjadikan pembuka jalan bagi atlet-atlet Indonesia lainnya yang bertanding di Paralimpiade Tokyo. (n1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*