Eksotika Bukit Jaddih Menjadi Ikon Bisnis Wisata Madura

bukit jaddih
Foto : Bukit Jaddih yang eksotik

LoveusahaApa yang ada dipikiran anda ketika mendengar kata bukit kapur atau gunung kapur? Mungkin yang ada di pikiran anda adalah gundukan kapur yang gersang atau panas?

Lantas pernahkah anda berpikir untuk berwisata ke gunung kapur? Nah salah satu gunung kapur yang memiliki pesona wisata yang luar biasa dan patut untuk anda kunjungi adalah adalah Bukit Jaddih yang berada di Bangkalan Madura.

Bukit Jaddih ini awalnya merupakan tempat bekerja para penambang kapur selama berpuluh – puluh tahun. Hasil pahatan para penambang kapur ini memciptakan pahatan yang cantik sekali.

Nah yang lebih unik lagi  di tengah bebatuan kapur Bukit Jaddih ini terdapat sebuah sebuah danau yang diberi nama Aeng Goweh Pote yang sungguh cantik.

Sumber mata air danau tersebut muncul dari hasil galian kapur. Warna biru air dari danau ini menambah kesan cantik dari Bukit Jaddih ini.

Untuk bisa menikmati keindahan ini anda hanya cukup membayar biaya tiket sebesar 10K saja. Disini juga terdapat penyewaan perahu untuk berkeliling danau Aeng Goweh Pote dan biaya sewanya hanya 10K saja.

Nah sungguh murah bukan? Nah bagi anda yang penasawaran ingin menikmati pesona dari keindahan Gunung Jaddih ini anda bisa datang langsung ke Wisata Bukit Jaddih yang terletak di Desa Jaddih Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan Madura.

Saat weekend atau hari libur tiba tempat ini selalu dipenuhi oleh para wisatawan yang kebanyakan datang dari luar Madura dan luar Jawa Timur.

Jika hendak berkunjung ke Bukit Jaddih ini jangan lupa untuk membawa payung ya, karena memang cuaca disini cukup panas.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*