Mengenal Lebih Dekat Wana Wisata Sumber Sirah Malang

sumber sirah
Foto : Sumber Sirah yang jernih (doc.Instagram)

Loveusaha – Kabupaten Malang memang memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang wajib untuk di datangi. Salah satunya adalah wisata sumber air yang bernama Sumber Sirah.

Sumber Sirah berlokasi di desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi. Untuk lokasinya sendiri berdekatan dengan wisata Sumber Maroon. Lokasinya sangat strategis dan mudah ditemukan.

Untuk bisa masuk ke tempat wisata ini anda tak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam karena harga tiketnya yang cukup murah yakni, tak sampai Rp.10.000,-.

Di  tempat wisata ini anda dapat bermain air sepuasnya. Pihak mengelola juga menyediakan ban bagi anda yang tak mahir berenang.

Air disini sangatlah jernih, ditambah dengan adanya tanaman air dan ikan-ikan kecil yang menjadikan Sumber Sirah sebagai spot foto yang instagramable banget.

Selain digunakan sebagai waduk untuk tempat wisata, air dari Sumber Sira ini digunakan untuk irigasi sawah yang ada di sekitarnya.

Anda juga bisa melakukan olahraga River Tubbing menyusuri sungai yang ada didekat waduk Sumber Sirah. Harga sewa bannya juga sangat murah, hanya Rp.5000,- saja perjamnya.

Namun ada hal yang perlu diperhatikan ketika anda mandi di Sumber Sirah ini. Anda dilarang untuk meloncat dari atas ke dasar air, mengingat begitu banyaknya batu yang ada didasar air. Jadi tunggu apalagi, ayo segera kunjungi Sumber Sirah. (ari)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*