Mengintip KBS, Kebun Binatang Tertua di Asia Tenggara

KBS

LoveusahaKBS berdiri sejak 31 Agustus 1916, dengan nama Soerabaiasche Planten-en Dierentuin di Kaliondo. Setahun kemudian baru lokasinya pindah ke jl setail no1 Darmo Surabaya, hingga sekarang. Di tahun 1927 mendapat bantuan besar dari pemerintah, sehingga bisa melakukan perluasan lokasi mencapai 15 ha.

Jumlah satwa di KBS kurang lebih sekitar 2640 ekor, yang terbagi dalam 236 spesies. Kita bisa mengedukasi anak dengan mengenalkan berbagai jenis hewan, ada tapir, cheetah, kera besar, bekantan anoa dll.
Disini juga terdapat berbagai jenis burung, ada merak, jalak bali, kakatua. Ada juga reptilia seperti komodo dan buaya, sementara itu jenis ikan kurang lebih 600 spesies baik tawar maupun laut.

Di KBS ada juga pertunjukan animal, yang membuat kita lebih mengenal perilaku hewan. Di area children zoo anak diajarkan untuk tidak takut hewan, dengan menyentuhnya. Dapat juga berfoto secara langsung. Disini kita juga dapat menikmati wisata perahu dan sepeda air, menyusuri sungai di sekitar kandang. Di musim liburan, ada kegatan tunggang gajah dan onta.

Untuk anda yang gemar selfie, bisa pose di patung Suro dan Boyo. KBS buka setiap hari dari pukul 08.00-16.00, harga tiket masuk cukup terjangkau 15 ribu per orang, dan untuk menikmati berbagai wahana lain disini perlu biaya tambahan antara 5-10 ribu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*